Volkswagen Scirocco R 2.0 2013 IMPIAN JADI BERINGAS

James Tan, anggota dari [Connection] Auto Community dan Nuvolks ini cukup beruntung punya tunggangan impian. Kalau Mini Countryman JCW sebelumnya sudah dimodifikasi, kini giliran VW Scirocco R terbaru yang jadi andalan.

Walau sudah terlahir sebagai high perfomance pocket rocket, tetapi James masih belum puas dan segera melakukan ubahan di dapurpacu.

Standarnya, output totalnya mencapai 256 dk on wheels. Jadi James memutuskan untuk tetap mempertahankan turbo standar. Hanya saja, blow off valve diganti CTS tipe high boost.”Jadi kini boost turbo dapat dinaikkan sampai 1,6 bar dan dapat meyemburkan 38- dk on wheels!”ungkap pria ramah ini.

Demi mengatur performa yang sudah melonjak, ECU mesti di-reflash hingga stage 2. Lalu pria berusia 17 tahun ini menambahkan pedal box throttle response untuk menambahkan sensitivitas pedal gas dan menambahkan CTS turbo intercooler. Semua ubahan mesin dipercayakan kepada Premier Autowerkz di daerah Pluit, Jakut.

Mendukung performa mesin yang luar biasa, tentu pengereman dan kaki-kaki ikut dibenahi. Maka dari itu, seperangkat big brake kit Alco Statis 4 kaliper ngumpet dengan manis di balik pelek PUR Wheels 40UR Street Perfomance 20 inci yang ditebusnya dengan harga hampir Rp. 75 juta. Di samping itu, agar tampilan bodi terlihat ceper, James membeli KW Racing DDC adjusable coilover.

Sementara waktu, James sudah cukup puas dengan performa mesin dan tampilan luarnya.

“Mungkin beberapa waktu ke depan, gue akan tambah body kit. Lagi mau pesan dari luar negeri,”tutup James.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *