Tragedi mina 2015 kronologi kejadian mina

Tragedi mina 2015 kronologi kejadian mina- Innallilahi wainna lilahi roji’un, musibah yang terjadi kepada jamaah haji di mina arab saud, pada tgl 24 september 2015 yang menyebapkan 700 orang meninggal dunia  dan masih terus bertambah belum ada jumlah yang pasti , untuk  korban mina yang mengalami luka-luka sekitar 800 orang,

Tragedi mina 2015 kronologi kejadian mina

Tragedi mina 2015 kronologi kejadian mina

Terjadinya insiden ini sekita jm 8:00 pada pagi hari waktu arab saudi Mina. Peristiwa ini terjadi dijalan 204 jalan rombongan haji melakukan lempar jumrah di mina di luar kota mekah.

terjadinya pristiwa ini di akibatkan Bus yang berhenti di jalur jalan 204 dan menyebapkan terjadinya penumpakan, dan menyebapkan orang saling dorong-dorongan dan berdesak-desakan dan ada yang terjatuh lalu terinjak, cuaca yang sangat panas dan orang yang sangat banyak ini menyebapkan daya tahan tubuh orang menurun dan mengalmi lemas.

4000 para medis 2000 mobil ambulance  di kerahkan ke  loksi kejadian tersebut. Mereka yang terluka segera di evakuasi dan di bawa kerumah sakit dan korban yang meninggal sementara di evakuasi ketenda-tenda sekitar.

semoga semua Umat Allah yang berpulang di hari ini di Idul Adha yang hakikatnya penuh kemenangan dalam menyempurnakan Iman Islam melalui keikhlasan menjalankan perintahMu dan qurban bagi yang mampu ini-berpulang dalam keadaan Khusnul Khatimah serta termasuk golongan umat yang jihad beribadah padaMu Ya Rab.Ammin

jangan lupa nonton videonya…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *