> Tips Usaha Jasa konstruksi Utamakan Harga dan Kualitas | infoloka.com

Tips Usaha Jasa konstruksi Utamakan Harga dan Kualitas

Usaha jasa konstruksi dan renovasi bangunan memang tidak ada surutnya, ditambah besarnya minat masyarakat yang kini menginginkan tinggal di kompleks perumahan. Mengenai jasa konstruksi bangunan diusahakan pelaku usaha mempunyai layanan konsultasi karena yang akan pelaku usaha bangun adalah mulai dari perencanaan hingga selesai membangun. Sedangkan untuk jasa renovasi maka pelaku usaha lebih mengutamakan pada keahlian finishing seperti renovasi kamar dan lainnya.

Untuk mempermudah dalam setiap kerjaan, maka pelaku usaha sebaiknya memiliki tim atau karyawan yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing. Selain keahlian, hal lain yang perlu diperhatikan adalah mengenai tingkat kejujuran karyawan. Tidak sedikit karyawan yang pelaku usaha beri kepercayaan malah akhirnya akan merugikan pelaku usaha, untuk itu carilah karyawan yang memang sudah pelaku usaha kenal asal usulnya.

Pemasaran dalam menjalankan usaha jasa konstruksi dan renovasi bangunan saat ini memang sudah banyak seperti pemasaran online dengan membuat website. Pelaku usaha juga bisa memanfaatkan media jejaring sosial. Sedangkan untuk pemasaran offline pelaku usaha bisa menggunakan pemasaran dilingkungan tempat tinggal, bisa dengan menggunakan promosi dari mulut ke mulut, menyebarkan brosur atau bahkan mendatangi langsung setiap rumah yang kiranya membutuhkan jasa renovasi. Pelaku usaha juga bisa menyebarkan katalog yang berisi poto-poto hasil pekerjaan pelaku usaha mulai dari jasa konstruksi hingga jasa renovasi.

Strategi lain supaya usaha yang pelaku usaha lakukan terus berjalan lancar adalah dengan memberikan gambaran secara transparan mengenai harga bahan, biaya tenaga kerja, lamanya waktu pengerjaan, dan menjelaskan kualitas dari masing-masing bahan yang akan digunakan, untuk mendapatkan kualitas bangunan yang bagus, pelaku usaha sebaiknya merekrut karyawan yang berpengalaman seperti ahli dalam bidang pemasangan keramik lantai, ahli dalam bidang pengecatan, ahli dalam bidang plester dan lain lain.

Bagi pemula sebaiknya mengawali usaha dengan cara melakukan kerjasama dengan para mandor karena mandor mempunyai pengalaman dan jaringan yang luas tentang usaha ini. Selain itu mandor juga pasti mempunyai tim yang handal dan berpengalaman serta lebih disegani oleh tim daripada pelaku usaha sebagai pelaku usaha baru dalam bidang ini.

 

Sumber : Tabloid Peluang Usaha edisi 07

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *