Tips Seputar Kesehatan Tulang

  1. Mengatasi radang sendi dengan kunyit

Menurut hasil penelitian, kunyit memiliki manfaat dalam membantu mengatasi penyakit radang sendi. Efek antioksidan yang terkandung di dalam kunyit atau curcumin itulah yang dipercaya berkhasiat dalam mengatasi berbagai penyakit termasuk salah satunya yakni radang sendi.

  1. Mengurangi nyeri rematik

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa daun sirsak dapat menjadi obat untuk mengurangi nyeri rematik. Orang-orang Amerika menggunakan daun sirsak sebagai obat rematik dengan cara menyeduhnya dan menggunakan air seduhan tersebut untuk mandi

  1. Mencegah kerusakan tulang

Pada umumnya, minum susu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah kerusakan pada tulang. Namun, hasil studi di Taiwan mengungkapkan sebuah fakta bahwa kerusakan tulang dapat dicegah dengan minum the. The mengandung fluoride dan flavonoid yang mampu meningkatkan kekuatan tulang. Dengan meminum the 2 cangkir setiap hari, Anda sudah dapat mencegah kerusakan tulang.

  1. Mencegah osteoporosis tidak bertambah parah

Bagi Anda yang menderita osteoporosis, bukan berarti tidak penting lagi menjaga kesehatan tulang. Menjaga sikap tubuh, menghindari resiko terjatuh, berolahraga, membatasi garam, dan mengonsumsi cukup vitamin D serta kalsium adalah beberapa langkah agar osteoporosis tidak bertambah parah

Tips Seputar Kesehatan Tulang

Tips Seputar Kesehatan Tulang

  1. Mencegah arthiritis sejak dini

Arthiritis dapat dicegah sejak dini dengan melakukan beberapa tindakan berikut. Makanlah makanan yang mengandung protein secara tepat, seperti mengonsumsi ikan, telur, unggas, atau kacang-kacangan. Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung salicylic acid, seperti brokoli, mentimun, ubi jalar, cranberry, kurma, atau plum, serta minumlah jus yang kaya vitamin C. Lakukan olahraga bersepeda 12 menit per hari dan berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 15 menit.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya kalsium seperti keju dan sayuran berdaun hijau, minum 3 gelas susu setiap hari, dan lakukan jogging atau jalan kaki untuk menguatkan tulang.

  1. Mengatasi nyeri tulang punggung.

Nyeri pada punggung dapat disebabkan oleh banyak hal, misalnya osteoporosis, kanker tulang belakang, TBC tulang belakang, atau kelainan pada bentuk tulang belakang. Untuk meredakan sementara rasa nyeri Anda dapat mengonsumsi obat antinyeri yang dikombinasikan dengan vitamin neurotropik seperti B1, B6, dan B12.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *