Tips Seputar Kesehatan Darah

  1. Membersihkan CO­2 dalam darah

Kalium (potassium) yang terdapat di dalam kelinci telah dibuktikan mampu membersihkan karbondioksida di dalam darah dan memperlancar pengiriman oksigen menuju ke otak. Sate kelinci mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kedua khasiat tersebut. Bila peredaran oksigen dalam darah lancer, Anda pun akan merasa segar.

  1. Membantu mengatasi leukemia

Menurut buku Plants Used Against karangan Jonathan Harwell, bit dapat dimanfaatkan untuk membantu mengatasi penyakit leukemia. Senyawa alkaloid Alltoine di dalam bit dapat menghambat pertumbuhan sel tumor sedangkan kombinasi betalain, allatine, vitamin C, dan komponen-komponen lainnya mampu secara efektif mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

  1. Mengatasi anemia

Penyebab seseorang terkena anemia adalah kurangnya zat besi sehingga tubuh akan merasa cepat lelah dan sering merasa lemas. Oleh karena itu, konsumsilah makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, ikan, kacang kedelai, sayuran berdaun hijau, dan gandum. Ubi pun dapat mencegah dan mengatasi anemia. Namun jangan mengonsumsinya secara berlebihan karena dapat menimbulkan Kristal penyebab batu ginjal.

  1. Mengaktifkan sel darah putih

Bagi para penderita tumor ada cara jitu dalam mengaktifkan sel darah putih. Sotong dan tinta yang terdapat dalam cumi-cumi  dipercaya dapat membantu mengaktifkan sel darah putih pada penderita tumor. Hal tersebut merupakan hasil penelitian dari Hiroki University Jepang.

  1. Menghentikan pendarahan setelah operasi

Rebuslah temu putih yang telah dikupas dan diiris tipis bersamaan dengan daun dan batang benalu yang sudah dicuci dan dipotong. Diamkan selama beberapa menit hingga mendidih dan tersisa sebanyak 3 gelas. Kemudian biarkan beberapa saat. Setelah dingin, saring dan minum 3 kali sehari.

  1. Menstabilkan tekanan darah

Mengatur atau menstabilkan tekanan darah dapat dilakukan dengan banyak cara alami, dan salah satunya adalah mengonsumsi buah jambu biji. Buah jambu biji memiliki kandungan pectin dan potassium atau yang biasa disebut serat larut. Kandungan serat larut itulah yang berkhasiat mengatur tekanan darah.

  1. Mencegah penyumbatan pembuluh darah

Bawang putih, selain dapat mengurangi bau mulut, ternyata juga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah. Disarankan untuk menambahkan bawang putih dalam masakan untuk mendapatkan khasiat dari bawang putih.

  1. Mencegah penggumpalan darah

Ikan salmon dan tuna merupakan contoh ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega-3. Kedua ikan berlemak tersebut dapat membantu dalam pencegahan terjadinya penggumpalan darah. Menurut para ahli disaranan mengonsumsi 2 kali sehari (2 potong).

  1. Menurunkan tekanan darah dengan pir
Tips Seputar Kesehatan Darah

Tips Seputar Kesehatan Darah

Salah satu buah yang banyak mengandung seran penurun kolesterol adalah pir. Apabila dibandingkan dengan apel, pir memang kurang terkenal. Namun, siapa yang menyangka bahwa buah yang masih belum banyak dikenal masyarakat itu memiliki khasiat menurunkan tekanan darah.

  1. Mencegah diabetes

Apabila Anda salah satu orang yang memiliki garis keturunan penyakit diabetes atau resiko yang besar terserang diabetes, mungkin Anda perlu mengikuti beberapa langkah pencegahan berikut ini. Makanlah secara teratur tiga kali sehari dengan menu 4 sehat 5 sempurna dan kurangi mengonsumsi junk food. Bila Anda biasa ngemil, ganti cemilan anda degnan cemilan sehat seperti buah-buahan yang segar dan tidak kalah penting, biasakan diri untuk selalu berolahraga secara rutin.

  1. Menurunkan gula darah

Rebuslah 3 gelas air. Masukan 9-15 gram tumbuhan ciplukan secara keseluruhan. Diamkan beberapa saat hingga tersisa hanya satu gelas saja. Lalu diamkan sampai dingin dan saring. Minum hasil saringan tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *