Tips Seputar Kecantikan Mata


  1. Mengatasi mata berkantung

Mata berkantung jelas memengaruhi penampilan wajah. Konsumsi garam atau alcohol berlebihan akan menyebabkan mata sembap dan menimbulkan lingkaran hitam di bawah mata. Cara yang paling tepat mengatasinya adalah mengurangi asupan garam dan menggantikannya dengan menggunakan rempah, Serta mengurango konsumsi alcohol. Selain itu, dapat dilakukan dengan menepukkan krim mata di sekitar area mata. Hanya krim mata yang mengandung kafein yang mampu memberikan khasiat tersebut.

  1. Menghilangkan kerut di ekor mata

Kerut pada ekor mata dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari yang menyebabkan hilangnya elastisitas kulit. Selain itu, ekspresi seperti senyum dan memicingkan mata merupakan factor pemicu kerut. Anda memerlukan bahan seperti evening primrose, jojoba, minyak wijen, aloe vera, antioksidan vitamin A, C, dan E.

Tips Seputar Kecantikan Mata

Tips Seputar Kecantikan Mata

  1. Meredakan mata sembap

Bila Anda memiliki masalah dengan mata sembap, jangan khawatir karena ada sebuah cara mudah dan praktis untuk mengatasinya. Caranya yaitu dengan menggunakan 2 potongan mentimun yang diletakan di masing-masing mata. Diamkan selama 15 menit maka mata sembap Anda pun akan menghilang.

  1. Mencerahkan mata

Bila Anda mempunyai air teh basi sebaiknya jangan dibuang karena dapat bermanfaat untuk mencerahkan mata. Caranya, cukup taruh air the basi tersebut dalam sebuah wadah kecil yang muat dengan mata. Selanjutnya gunakan air the basi tersebut untuk merambang (membersihkan mata dengan merendamnya langsung ke dalam air pencuci mata dengan mengedip-ngedipkan mata). Lakukan seminggu sekali, hasilnya mata akan menjadi segar dan cerah.