Tips Mengatasi dan Mencegah Berbagai Gangguan Kesehatan

  1. `Menurunkan resiko kanker prostat

Dari hasil penelitian dibuktikan bahwa mengonsumsi alpukat secara bersamaan dengan tomat dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat hingga 73%. Hal tersebut disebabkan kandungan vitamin E dan lycopene yang terdapat dalam kedua jenis buah tersebut mampu mengurangi pertumbuhan sel-sel kanker prostat.

  1. Mencegah kanker prostat pada pria

Menurut hasil studi di ECLA, buah delima mengandung banyak senyawa yang dapat menyehatkan jantung. Buah delima memiliki 20% khasiat lebih banyak dibandingkan dengan buah anggur. Mengonsumsi jus buah delima dipercaya dapat mencegah kanker prostat pada pria.

  1. Memerangi inflamasi

Buah delima menurut para ahli dapat membantu melawan semua jenis kerusakan dan inflamasi. Delima merupakan buah yang memiliki banyak kandungan polyphenol sehingga dapat membantu memerangi inflamasi

  1. Mengatasi tetanus

Tetanus adalah salah satu penyakit yang mematikan. Untuk mencegahnya, bila terjadi luka, perhatikan hal berikut. Luka langsung dibersihkan dengan sabun dan dibilas dengan air bersih. Bila parah, pergi ke dokter atau petugas kesehatan setempat agar diberikan vaksin Tetanus Toxid (TT) dan Anti-Tetanus Serum (ATS). Jangan melakukan aktivitas fisik secara berlebihan karena dapat memperparah dan memperpendek masa inkubasi.

  1. Mencegah kanker kolon dengan apel
Tips Mengatasi dan Mencegah Berbagai Gangguan Kesehatan

Tips Mengatasi dan Mencegah Berbagai Gangguan Kesehatan

Tahukah Anda bahwa apel dapat mencegah penyakit kolon? Caranya mudah saja, Anda hanya perlu makan satu buah apel atau minum jus apel setiap hari. Dengan demikian, Anda sudah mengurangi resiko terkena kanker kolon karena di dalam buah apel terkandung pectin dan polyphenol yang meningkatkan mekanisme biologis dan memproduksi senyawa anti-karsinogenik.

  1. Mengobati penyakit hernia

Buah jeruk memang memiliki banyak kandungan gizi. Tidak hanya buahnya saja yang dapat dinikmati dan berkhasiat bagi kesehatan, tetapi biji jeruk juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit hernia. Caranya mudah saja, rebuslah 2 gelas air dengan 10-20 gram biji jeruk. Diamkan sampai hanya tersisa 1 gelas saja. Lalu minumlah setelah dingin. Dianjurkan diminum 2 kali sehari.

  1. Meningkatkan antioksidan

Menambahkan bumbu segar, seperti jahe dan kunyit, pada setiap makanan Anda dapat meningkatkan antioksidan hingga 200%.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *