Tips Memilih Peremajaan Kulit

Skin rejuvenation atau keremajaan kulit merupakan suatu prosedur untuk mencegahmenghambat atau memperbaiki kulit yang sudah mulai berubah akubat bertambahnya usia dan mengembalikan kulit pada keadaan kulit saat masih muda. Kerusakan kulit dapat disebabkan oleh factor intrinsic (dalam) atau ekstrinsik (luar). Factor intrinsic adalah factor penuaan dari dalam seperti usia. Sedangkan factor ekstrinsik factor penuaan yang biasanya banyak disebabkan oleh sinar matahari atau UV.

Baca Juga : 9 Cara Hidupkan Aura Wajah Cantik dan Cerah

Terdapat berbagai trearment peremajaan kulit. Mulai dari peremajaan harian yang dapat dilakukan dengan menggunakan krim perawatan wajah. Selanjutnya ada peremajaan dengan metode peeling secara kimiawi atau chemical peeling maupun peeling secara mekanis seperti mikrodermabrasi. Tindakan ini bertujuan untuk mengangkat lapisan paling luar untuk memicu pertumbuhan kulit yang baru dan lebih sehat, sehingga kulit terlihat lebih muda dan cerah.

Tips Memilih Peremajaan Kulit

Tips Memilih Peremajaan Kulit

Peremajaan dengan modalitas termal atau panas dengan menggunakan perangkat radio frekuensi atau RF digunakan untuk menginduksi efek ternal pada kulit yang memicu produksi kolage sehingga kulit akan tampak lebih muda dan kencang. Selain metode tersebut, ada beberapa metode lainnya seperti botok dan filler, peremajaan secara bada seperti facelift dan juga meremajakan menggunakan sinar atau cahaya berupa laser atau itense pulsed- light atau IPL.

Pemilihan metode peremajaan kulit yang individual sangat diperlukan. Pasalnya, pemilihan krim perawatana wajah untuk perawatan harian dan modalitas atau tindakan lainnya yang diperlukan sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit, usia dan kebutuhan. Selain itu juga terlebih dahulu dikonsultasikan pada dokter yang tepat, bahkan aktivitas harian dari masing-masing individu tersebut dalam memilih suatu metode peremajaan kulit.

Baca Juga : Kulit Halus dengan Kacang Kenari

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *