TIPS MEMBUKA BISNIS FASHION BAGI PEMULA


Anda tertarik membangun bisnis fashion ? atau anda sedang membangun bisnis fashion namun kesulitan dalam mengembangkan bisnis fashion anda ? Berikut ini kami berikan sedikit ulasan mengenai tips membuka bisnis fashion bagi pemula. Berikut ini adalah tipsnya :

  1. Mulailah dari menjadi reseller atau dropship

Langkah pertama dalam bisnis fashion adalah dengan menjadi reseller dari sebuah produsen yang bonafit. Pilihlah produsen yang mempunyai banyak pembeli dan harganya tidak begitu mahal. Dengan menjadi reseller, anda tidak hanya medapat uang, namun juga mendapat inspirasi mengenai baju-baju yang paling laku di pasaran. Anda juga akan semaki beepengalaman menjual bau-baju anda.

  1. Menabunglah untuk membeli beberapa stok baju untuk anda jual sendiri

Keuntungan menjadi releer memang tidak banyak, tapi berusahalah untuk menabung, jika uang sudah cukup, anda bisa memebli stok baju yang laku di pasaran untuk anda jual sendiri. Dari sini, maka keuntungan anda akan menjadi semakin besar. Selain untuk membeli stok baju, sisanya juga harus anda tabung untuk membangun bisnis lebih besar.

  1. Jika pelanggan sudah banyak, mulailah untuk membangun toko fisik

Apabila modal anda sudah cukup, cobalah untuk membangun toko fisik, anda dapat menyewa kios terlebih dahulu sebelum bisa membelinya. Beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membangun toko fisik adalah dengan memperhatikan peluang bisnis anda laku keras di toko tersebut. Pastikan toko anda berada di pasar yang rame pembelinya, selain itu pastikan pesaing anda juga tidak banyak sehingga bisnis anda akan berkembang dengan baik.


TIPS MEMBUKA BISNIS FASHION BAGI PEMULA

TIPS MEMBUKA BISNIS FASHION BAGI PEMULA

  1. Mulailah merekrut karyawan

Jika anda sudah mempunyai toko fisik, pelanggan anda juga mulai banyak, mulailah merekrut karyawan, pastikan anda merekrut karyawan dengan tepat, tidak perlu terburu-buru, pilihlah karyawan yang ramah, bekerja keras dan bisa berlaku jujur,ha ini juga akan mendukung kemajuan bisnis fashion anda.

  1. Mulailah merencanakan membuat baju sendiri

Jika pelanggan anda sudah banyak dan toko anda sudah semakin besar, mulailah mencoba membuat pakaian sendiri, anda bisa merekrut beberapa penjahit yang dapat menjahit dengan bagus dan rapi. Buatlah model-model pakaian yang banyak disenangi pembeli, jahitlah dengan rapi dan jualah dengan harga yang tidak begitu mahal. Dengan begitu maka jahitan anda akan semakin banyak dikenal dan dibeli banyak orang.

  1. Kembangkan jaringan bisnis anda

Anda juga harus mengembangkan bisnis fashion anda agar semakin luas jaringannya, sehingga pelanggan anda akan semakin banyak, pengembangan jaringan bisnis juga bisa berupa mencari partner atau mitra untuk bekerja sama sehingga bisa memajukan bisnis bersama, bangunlah mitra bersama pelengkap barang jualan anda, misalnya saja anda dapat bekerja sama dengan penjual aksesoris seperti tas, sandal dan jilbab, buatlah banyak pasangan baju dalam gambar atau iklan di internet sehingga banyak orang yang tertarik membelinya.

Selain itu, anda juga harus memperluas promosi anda di internet, anda bisa menawarkan barang dagangan anda di internet dengan mencantumkan harga, nomer rekening anda, nomer anda untuk dihubungi pelanggan dan alamat toko anda. Cantumkan semuanya dengan jels, karena pembeli akan lebih tertarik membeli baju di tempat yang jelas dan aman.

Selain beberapa tips di atas, anda juga harus berhati-hati dalam menjual barang, berhati-hatilah dalam berbisnis, jangan sampai anda bangkrut karena adanya penipuan, pastikan anda menjual baju ada barang ada uang, apabila ada yang berhutang dalam jumlah banyak, pastilah anda benar-benar mengenalnya, mengetahui asalnya dari mana, sehingga barang-barang anda tidak hilang dibawa penjual yang tidak bertanggung jawab. Demikian sedikit tips membangunbisnis fashion online, semoga bermanfaat.