Sukses Hasilkan 50 Juta Dari Usaha Foto Anak


Keinginanya menjadi seorang wirausaha mendorong Arief Sanjaya Akbar melapas jabatannya sebagai Art Director di salah satu perusahaan periklanan. Arief yang memiliki keahliannya di bidang desain dan photography memilih untuk berwirausaha dengan membuka studio foto baby potreto Art Photography di akhir 2009. “ dari dulu saya memang ingin memiliki sebuah usaha. Selain dapat mengatur waktu sesuai keinginan sendiri, sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain” ujarnya pada Wirausaha.
Menurut Arief usaha jasa foto baby memiliki prospek yang cerah untuk di kembangkan lantaran banyak orang tua yang ingin mengabadikan momen si kecil dalam sebuah foto “kebetulan saya sudah pernah menjalankan usaha jasa foto preweeding dan wedding, lalu saya berpikir kenapa tidak sekalian saja menerima jasa foto tentu pasangan tersebut akan memiliki momongan,” terangnya.
Berbekal peralatan photography seperti kamera dan lighting yang telah dimilikinya senilai Rp 10 juta, Arief memulai usaha. “kebetulan saya sudah memiliki peralatan yang di butuhkan,jadi bisa bilang saya tidak mengeluarkan modal untuk memulai usaha ini” akunya. Arief. Menurutnya nama porteto sendiri berasal dari bahasa jawa yang merupakan ungkapan undangan pada seseorang agar segera difoto.
Pemasaran. Sejak pertama kali memutuskan untuk membuka potreto Art photography Arief sudah gencar melakukan promosi. Arief mulai mengenalkan usahanya pada rekan-rekannya lewat promosi dari mulut ke mulut “ saya juga mengontak mantan klien saya yang pernah menggunakan jasa foto preweding dan wedding untuk menawarkan jasa foto baby,” ujarnya.
Tidak sampai disitu, Arief juga memanfaatkan media online untuk memasarkan jasa Potreto Art photography dengan membuat website dan media social, serta membuka lokasi yang strategis. “ menurut saya promosi dari mulut ke mulut biasanya klien yang merasa puas dengan pelayanan potreto Art photography akan merekomendasikan ke teman atau keluarganya makanya saya selalu menjaga kepuasan pelanggan,” akunya.
Jasa foto Baby. Nah demi menjaga kepuasan pelanggan potreto Art photography memberikan foto baby dengan kualitas gambar baik dan artistic “semakin banyak orang tua yang memiliki passion terhadap karya seni, sehingga harus menampilkan yang berbeda sehingga hasil karya foto tak sama dengan yang lainnya,” ujarnya
Meski memberikan kualitas foto maksimal, namun Arief menjamin jika harga yangn di berikan cukup terjangkau Arief menawarkan berbagai paket mualai dari harga RP 550 ribu hingga Rp 2 juta untuk sesi pemotretan selama 6 jam baik indoor maupun outdoor. “ untuk lokasi di outdoor dengan biaya akomodasi ditanggung pelanggan,” terangnya.

Sukses Hasilkan 50 Juta Dari Usaha Foto Anak

Sukses Hasilkan 50 Juta Dari Usaha Foto Anak

Selain jasa foto baby Potreto Art Photography juga menawarkan jasa foto untuk berbagai kegiatan seperti Prewedding, wedding, foto Anak/ Kid, Foto Personal ,hingga Foto produk. Adapun untuk kisaran harganya mulai dari Rp 550 ribu sampai Rp 6 juta dengan durasi sesi pemotretan selama 6 jam dan pelanggan akan mendpatkan album berisi 25 foto, foto dengan bingkai berukuran 40 x 50, serta CD yang berisi file original.
Menghasilkan hasil foto yang berkualitas dengan harga yang relative terjangkau, wajar bila banyak pelanggan yang merasa puas menggunakan jasa potreto Art Photography. Tidak heran bila agus mengaku mampu mengantongi omset sebesar Rp 50 juta/bulan. “saya percaya jika kita melakukan sesuatu sesuai dengan passion yang kita miliki maka akan menghasilkan sesuatu baik, dan passion saya adalah dunia desaign dan photography,” terangnya.
Kiat Sukses. Disinggung soal kiat sukses menjalankan usaha foto baby, arief mengatakan ada tiga kunci suksesnya dalam berbisnis pertama adalah keberanian, menurut arief untuk menjadi seorang wirausaha harus memiliki keberanian untuk memulai usahanya.” Banyak yang berstatus sebagai karyawan ingin memiliki usaha sendiri, tapi kebanyakan dari mereka tidak berani keluar dari zona nyaman sebagai pegawai untuk memulai bisinis yang mereka inginkan,” terangnya.
Jika telah memulai suatu bisnis maka yang kiat sukses yang kedua adalah sabar karena tidak semua usaha bisa langsung meraup sukses,maka diperlukan kesabaran untuk mengembangkan usahanya. Terakhir adlaah kerja keras untuk selalu berusaha mengembangkan usaha.” Tentu saja semua itu harus disertai dengan doa kepada Tuhan,” pungkasnya.