Penghuni Apartemen Sasaran Tepat Produk Ready to Cook

Dari segi bisnis makanan siap masak masih sangat berprospek ke depannya, karena banyak orang yang menginginkan kegiatan memasak menjadi serba praktis. Selain itu pangsa pasar usahanya juga sangat luas karena dapat disesuaikan antara segmentasi pasar yang hendak dituju, harga, dan menu yang ditawarkan. Apalagi produk makanan siap masak juga dapat di jual ke minimarket atau toko penjual bahan makanan sehingga pemasarannya menjadi semakin luas.

Baca Juga : Usaha Kuliner Ready To Cook Yang Sedang Trend
Jika melihat perkembangannya, bisnis ready to cook lebih berpeluang dikembangkan di kota-kota besar yang aktifitas masyarakatnya cukup sibuk, termasuk masyarakat yang tinggal di apartemen merupakan pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Namun jika ingin menyasar kota-kota kecil ada baiknya memilih lokasi setingkat kabupaten dimana peluang usaha ini mulai bertumbuh.

Penghuni Apartemen Sasaran Tepat Produk Ready to Cook

Penghuni Apartemen Sasaran Tepat Produk Ready to Cook

Adapun tentang teknik pemasaran yang efektif diantarannya adalah dengan cara menyebarkan brosuk jika lokasi usaha berada di komplerks perumahan. Bisa pula memanfaatkan jejaring social (Facebook dan twitter), SMS dan BBM ( Blackberry Messenger). Teknik promosi demo memasak disertai pemberian sampling produk pada saat pertemuan warga di kompleks perumahan pada saat arisan, pengajian, acara posyandu juga dapat dilakukan.
Bicara soal persaingan, pelaku usaha makanan siap masak bukan hanya harus bersaing dengan sesame produk makanan siap masak, tetapi mau tidak mau juga harus bersaing dengan usaha frozen food yang sudah lebih dulu ada. Meski begitu makanan siap masak memiliki kelebihan dari sisi menu dibandingkan dengan frozen food yang biasa ditemui. Pasalnya menu yang ditawarkan merupakan menu masakan sehari-hari yang tentunya banyak variannya sehingga pelanggan tidak merasa bosan dibandingkan dengan frozen food yang itu- itu saja

Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis Makanan Kemasan Harian

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *