Peluang Usaha Ternak


Peluang Usaha Ternak-Peluang usaha. Bagi Anda yang sedang dalam pencarian suatu jenis usaha yang bisa mendatangkan keuntungan, maka Anda membaca artikel yang sangat tepat. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai peluang usaha ternak yang sangat menjanjikan. Usaha dalam sektor peternakan sebenarnya ada banyak ragam, mulai dari hewan untuk daging konsumsi, sampai sebagai bahan baku suatu produk. Semua jenis usaha memang jika ditekuni secara serius akan menghasilkan sesuatu, setidaknya keuntungan. Apalagi dengan ide beberapa usaha ternak yang akan kami berikan ini, ditambah bila Anda punya semangat kuat untuk membangun suatu usaha, maka bukan tidak mungkin keuntungan dan kekayaan akan Anda miliki.

9i3

 

Sektor peternakan menjadi peluang usaha yang besar tidak lain adalah karena manusia sangat bergantung dari produk hewani dalam memenuhi kebutuhan gizi dan protein. Tidak heran usaha dalam sektor peternakan selalu jadi salah satu yang diunggulkan dari tiap daerah.

Hasil dari usaha peternakan biasanya memiki skema pemasaran yang sederhana sampai kompleks. Pelanggan bisa datang langsung ke peternakan atau Anda sebagai pengusaha bisa mengirimnya ke pasar dan pasar swalayan. Tidak menutup kemungkinan juga produk hasil dari peternakan akan mendapat banyak pesanan dari berbagai daerah sekitar dan dengan jarak yang jauh. Bisnis di bidang ini memang sangat subur dan selalu aktif. Namun perlu diperhatikan pula, semenjak peternakan identik dengan limbah kotoran hewan, maka Anda harus punya strategi khusus agar tidak mengganggu kehidupan orang lain.

Berikut ini adalah peluang usaha ternak yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai sesuatu yang baru.


 

Peluang Usaha Ternak Ikan Lele

Peluang usaha ternak yang pertama datang dari ikan yang banyak digemari untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia, yaitu Ikan Lele. Banyak masakan dari ikan Lele atau makanan olahan dari ikan lele yang dijual di Indonesia sehingga peluang dalam membangun usaha ini sangat terbuka lebar.

Banyaknya konsumsi ikan lele disebabkan oleh rasa daging ikan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia, apalagi bila sudah dicampurkan dengan bumbu-bumbu khusus daerah masing-masing. Harga dari Ikan Lele juga termasuk murah dipasaran sehingga tidak ada keraguan bagi orang untuk membelinya. Cara pembudidayaan ikan lele memang butuh metode yang dirancang khusus. Biasanya akan dimulai dari pemeliharaan benih Lele di kolam-kolam yang sudah disediakan. Untuk urusan kolam juga Anda harus benar-benar bisa memikirkannya dengan baik. Kolam biasanya dibuat dari beton atau yang alami seperti tanah yang di alas terpal.

Sudah banyak buku mengenai cara budidaya Ikan Lele yang bisa dibaca. Jika memang membutuhkan tambahan informasi mengenai budidaya Lele, sekarang sudah banyak perkumpulan yang mengangkat topik ini.

 

Peluang Usaha Budidaya Ayam Petelur

Peluang usaha yang selanjutnya adalah Ayam petelur. Budidaya ayam jenis petelur sudah banyak di jalankan, dan terbukti masih menjadi sektor yang produktif dari tahun ke tahun. Setiap keluarga pasti butuh konsumsi telur yang teratur, maka permintaan telur akan terus ada.

Telur menjadi salah bahan pangan yang penting di masyarakat, karena menjadi sumber dari protein hewani. Secara umum modal yang diperlukan dalam membangun usaha ini tidaklah termasuk murah, karena mengingat harus ada kandang, ternak ayam, pakan, serta segala macam perlengkapan pendukung. Namun keuntungan dari usaha ini akan pantas bahkan lebih.

Itulah dua jenis usaha yang bisa Anda coba di tahun ini. Semuanya layak untuk di pelajari lebih lanjut. Meskipun Anda mungkin akan mengalami kegagalan, tetapi percayalah bahwa hal tersebut merupakan jalan menuju kesuksesan sesungguhnya. Peluang usaha.