Peluang Usaha Menjanjikan yang Bisa Anda Kerjakan Kapanpun dan Dimanapun


Peluang Usaha Menjanjikan yang Bisa Anda Kerjakan Kapanpun dan Dimanapun-Peluang usaha yang satu ini identik dengan sesuatu yang berbau intelektualitas. Apa itu? jawabannnya adalah dengan menjadi penulis blog. Jika dahulu penulis dipandang sebagai profesi yang remeh dan tidak menjanjikan, siapa sangka saat ini, tepatnya di era digital ini, mesin pencari yang sangat besar sekelas Google mulai mengapresiasi content yang dipublish di blog masing-masing. Ada dua hal yang bisa Anda lakukan dengan gemar menulis, pertama adalah dengan membuat tulisan untuk blog orang lain dan yang kedua adalah dengan membuat tulisan untuk blog Anda sendiri. Eits, jangan dianggap remeh, nominal yang dihasilkan fantastis, lo! Asal kalian memenuhi syarat berikut ini!

  1. Menjadi penulis harus ekstra telaten dan juga konsisten. Jika pada kali pertama menulis ide masih buntu maka tinggalkan, rehat sejenak, lalu ulangi lagi. Menjadi penulis tidak harus pintar tetapi Anda harus ekstra telaten dalam berlatih. Latihan menulis ini akan terasa megasyikkan jika Anda benar-benar mencintai aktivitas menulis.
  2. Menjadi penulis tentunya harus bersedia membaca dan pandai mengarang cerita yang sifatnya logis dan informatif. Dengan begitu, karya yang ditulis akan semakin bermutu seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya praktik yang dilakukan.
  3. Menjadi penulis tentunya harus ada medium untuk menulis yaitu gadget dan juga paket data untuk koneksi internetnya.

Jika ketiga kualifikasi diatas terpenuhi, ada dua peluang usaha yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan tanpa biaya yang besar. (cukup dengan membeli pulsa modem atau paket data saja). Apa dua peluang usaha tersebut?

  1. Menjadi content writer

Saat ini freelancer content writer sedang banyak dicari., khususnya oleh kantor-kantor yang bergerak di bidang jasa pengisian blog. Jasa penulis artikel ini dibayar per artikel dengan hitungan per kata yang telah ditulis. Para content writer bisa merekap sendiri berapa penghasilan yang akan mereka dapatkan setiap bulannya. Artikel yang sudah jadi akan di kirim kepada klien dan akan dipublish di blog masing-masing. Jika Anda ingin menjadi content writer yang tidak terikat dengan kantor manapun, Anda bisa melakukan promosi via online yang memungkinkan Anda untuk membuka sendiri kantor penulisan yang Anda miliki jika order dari klien sangat padat. Tentunya menjadi karyawan kantor dan menjadi freelancer  independen secara income akan lebih banyak freelancer dengan status independen. Namun sebagai pengalaman awal, Anda bisa menjadi bagian dari lembaga tertentu terlebih dahulu sambil merintis usaha penulisan milik Anda.Peluang Usaha Menjanjikan yang Bisa Anda Kerjakan Kapanpun dan Dimanapun

  1. Menjadi content writer

Jika Anda hobby menulis dan hobbby ngeblog juga, maka Anda bisa mendatangkan keuntungan luar biasa dari kombinasi kedua hobby ini. Anda bisa membuat blog gratis, mencari tema khusus misalkan traveling, kuliner, pendidikan, dan lain sebagainya, lalu Anda isi blog tersebut dengan tulisan Anda yang bermutu. Semakin banyak artikel yang Anda publish, semakin banyak pula kemungkinan user untuk berkunjung. Jika Google melihat blog Anda sudah ramai pengunjung maka Mesin Pencari ini akan memasang iklan pada blog Anda dan Anda pun akan mendapatkan income dari blog yang merupakan tempat bagi Anda untuk mengekspresikan diri.


Dengan gambaran pekerjaan seperti diatas, tampaknya sangat cocok jika menjadi content writer dan juga menjadi blogger dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang banyak fokus pada urusan domestik. Dengan begitu, para housewife tetap bisa care terhadap urusan rumah tangga dan juga tetap bisa mendapatkan income untuk tambahan pendapatan dari peluang usaha yang satu ini.Skill khusus yang harus dikuasai penulis konten atau content writer