Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Merah dan Putih


Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Merah dan Putih- Mas kris adalah petani buah naga di kota lampung. Awal merintisnya pada tahun 2001 dia di beri kepercayaan oleh bosnya yang tinggal di jakarta. Pak krisspun menerima tawaran itu, sebelumnya pak kris ini belum tau sama sekali tentang buah naga dan cara menanamnyapun belum tau.pelaku usaha buah naga.

Pak kris pun mencoba terus belajar, setelah memulai menam buah naga di luas tanah 3 hektar dan hasilnya  untuk awal panen ini hanya bisa menghasilkan 1ton saja per 3 hektarnya. Lambat laun pak kris ini melakukan evaluasi agar luas tanah 3 hektar ini bisa menghasilkan lebih banyak lagi buah naganya.

Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Merah dan Putih

Peluang Usaha Budidaya Buah Naga Merah dan Putih

Akhirnya penen kedua bertambah menjadi 5 ton buah naga per 3 hektar luas tanah dan seterunya melakukan perbaikan agar hasilnya lebih banyak.

Baca juga : Inspirasi Pengusaha Ayam Bakar Ganthari 


Kini pak kris ini dalam waktu 1 tahun sekarang sudah bisa melakukan 6 kali panen dalam satu kali panennya 15 ton per 3 hektar. Kini yang menjadi kendalanya adalah pemasarannya. Pak kris sebagai pelaku usaha buah naga berharap kepada pemerintah lampung untuk menyediakan terminal buah naga atau penampungan buah naga.

Jangan lupa nonton videonya..

Baca juga : Pengusaha Muda Hamzah Omset 250jt