> Peluang usaha bisnis jilbab | infoloka.com

Peluang usaha bisnis jilbab

Peluang usaha bisnis jilbab-Kesan jilbab kuno dan mengekang kini sudah berganti menjadi model jilbab yang casual, elegan, menarik dan modis. Beragam busana bisa dipadukan dengan berbagai jenis jilbab, beragam jenis jilbab dipakai untuk menyesuaikan keperluan seperti jilbab harian dipakai di rumah, jilbab ke mall, jilbab untuk ke kantor, jilbab untuk ke kampus, jilbab untuk acara formal bahkan sampai jilbab untuk pergi ke acara nikahan. Menghadapi tren jilbab yang sudah menjadi fashion tersendiri ini menjadi salah satu peluang usaha di bidang fashion.  Berbagai model jilbab yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha yaitu:

30ikm15

  1. Jilbab segi empat

Jenis jilbab ini yang pertama kali ada di Indonesia modelnya berupa persegi yang biasanya dipakai dengan membuatnya menjadi segitiga. Sampai saat ini peminat jilbab segi empat masih mendominasi karena dianggap simple namun tidak kalah modis. Bahan jilbab segi empat yang sering dipakai adalah bahan paris (tipis dan transparan), wolfis (tidak transparan, adem, dan tidak licin), ceruti (elastis dan lembut), satin (halus, dan ringan), dan polyspoon (tidak mudah kusut dan merupakan serat sintesis)

  1. jilbab pashmina

yang sedang menjad tren saat ini adalah jilbab pashmina. Jilbab Pashmina berbentuk persegi panjang, jilbab pashmina ini yang paling banyak dipakai untuk kesan fashionable bahan yang biasa digunakan untuk membuat jilbab pashmina seperti: sifon (sering dipakai untuk acara formal karena memberikan kesan anggun dan elegan, bahannya panas dan cepat kusut, Hycon (kainnya jatuh, tidak mengembang, dan punya kerapatan lebih baik dari paris, cocok untuk dipakai musim panas), Voile (halus, lembut dan cocok dipakai di siang hari), sutra (bahan mahal, sangat lembut dan mudah kusut), spandex (elastis dan cocok untuk cuaca panas), dan rayon (bahan baik untuk menyerap keringat, luntur, dan kusut)

  1. Jilbab instan

Jilbab instan merupakan jilbab yang langsung bisa dipakai, biasanya digunakan untuk harian, banyak dipakai oleh ibu-ibu. Untuk jilbab instan ini peluang usaha jilbab semakin besar jika anda bisa membuat desain sendiri dan menjadikan brand merek sendiri.

Ketiga model jilbab di atas bisa dijadikan peluang usaha untuk anda untuk memulai bisnis jilbab. Beberapa hal yang perlu anda kembangkan untuk menjalankan bisnis jilbab berbeda dari yang lain seperti:

  • Motif kerudung dalam memberi kesan. Motif yang ada seperti flora, fauna, polos dan monokrom adalah motif yang diminati para jilbabers saat ini. Motif flora bunga-bunga dan tumbuhan akan menimbulkan kesan feminim dan anggun, motif monokrom terkesan klasik, polos selain anggun juga cocok untuk acara formal. Motif dapat membantu menghilangkan kesan kuno pada desain jilbab anda serta mampu menjadi daya tarik tersendiri.
  • Warna kerudung. Hampir sama dengan motif namun untuk warna ini anda harus tahu kecenderungan orang mengenakan jilbab tidak semua orang suka dengan warna-warna gelap atau warna terlalu mencolok. Warna yang dapat anda pilih sebagai peluang usaha pemula yaitu warna-warna pastel yang lembut.
  • Aksesoris. Untuk jilbab instan pemakaian aksesoris menjadi daya pikat tersendiri, penggunaan aksesoris yang ditempel dalam jilbab seperti pita, manik-manik, bunga dan tali. Penggunaan aksesoris pada desain jilbab jangan terlalu mencolok karena sekarang wanita muslim lebih selektif untuk memilih jilbab yang syar’I tidak berlebihan.

Untuk memulai bisnis jilbab tidak ada salahnya anda membaca-baca referensi dari pengalaman orang lain yang sudah sukses menjalankan peluang usaha bisnis jilbab. Jika anda belum punya modal untuk membuat jilbab sendiri anda bisa memulai dengan mencoba bisnis jilbab online dengan menjadi dropship produk orang lain. Mulailah dari langkah terkecil untuk jalan yang panjang.

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *