Karena Pelayanan Menjadi Ujung Tombak Usaha Tour & Travel


Karena Pelayanan Menjadi Ujung Tombak Usaha Tour & TravelSejak beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia mengalami pergeseran tren dalam bidang transportasi. Bermunculannya maskapai penerbangan baru, sedikit banyak membuka peluang bagi masyarakat untuk menikmati transportasi udara dengan harga murah, sehingga segmennya tak lagi kelas menengah atas melainkan bisa dinikmati semua kalangan. Hal ini juga membawa angin segar bagi bisnis tiket pesawat, tak hanya itu bisnis penginapan dan penyedia paket wisata pun merasakan imbas yang sama dari perubahan tersebut. Sehingga tidak heran, saat bila musim liburan tiba, penginapan dan penyedia paket wisata akan kebanjiran pesanan.

13qww

Jadi jangan heran cukup banyak calon pengusaha yang menikmati bisnis ini. Salah satu cara untuk mengembangkannya, tentu membuka sistem keagenan, kemitraan, atau waralaba dianggap paling mudah untuk mempercepat pertumbuhan usaha. Namun biasanya jasa tour & travel dipengaruhi oleh 4 faktor, yakni produk, harga, promosi dan tempat usaha. Yang mana keempat faktor ini saling menunjang satu sama lain yang membentuk brand yang kuat, artinya tour & travel yang memiliki produk lengkap, bisa memberikan harga yang bersaing, aktif berpromosi, dan mampu menetukan lokasi yang tepat memiliki peluang berkembang yang jauh lebih besar dan bahkan bisa menanguasai pasar usaha tour & travel yang ada.

Dalam menjalankan usaha ini yang paling adalah kualitas pelayanan dan terus mengikuti tren perkembangan usaha ini. Mobilitas masyarakat yang semakin tinggi, membuat masyarakat menyukai sesuatu yang instan, cepat dan tidak ribet. Dengan kemajuan teknologi dan semakin banyaknya maskapai yang menerapkan reservasi online, sebaiknya dimanfaatkan betul oleh setiap pelaku usaha untuk meningkatkan dan mempercepat proses pelayanan kepada pelanggan. Jika tidak, bisa juga pelaku usaha tour & travel ini memberikan jasa layanan antar tiket kepada pemesan dengan ongkos kirim ditanggung pemesan.

Jika tidak mengikuti tren yang sedang marak, dipastikan usaha yang dijalani akan tergerus. Jangan memaksakan untuk menggunakan sistem konvensional pada era online ticketing, namun bukan berarti tiket konvensional harus disingkirkan tetapi anda harus menyediakan apa yang disediakan oleh pelaku usaha lainnya dengan tetap menampilkan keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas dari usaha tour & travel yang anda jalankan.