> Menelaah Kisah Inspiratif Pengusaha Mudah Berbakat | infoloka.com

Menelaah Kisah Inspiratif Pengusaha Mudah Berbakat

Masing-masing orang memiliki caranya sendiri untuk bisa mencapai kesuksesannya. Tidak harus memiliki pengalaman yang banyak namun anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan terus belajar dan memahami kondisi lapangan. Anda bisa mencoba belajar dari kisah inspiratif pengusaha muda yang sukses di bidang yang dikembangkannya. Kesuksesan yang diraih Ahmad Anggoro, 23 tahun ini membuktikan bahwa usia tidak akan mempengaruhi tingkat kesuksesan yang mampu dicapai.

Kisah Inspiratif Pengusaha Muda yang Menarik
Di usianya yang tergolong muda, pemuda ini mampu mencapai omzet hingga ratusan juta dari bisnisnya. Dengan penghasilan yang cukup besar dalam satu bulan tentu mebuat anda bertanya-tanya bisnis apa yang dijalankan pemuda ini. Clothing line memang sangat memberikan keuntungan besar terutama di kalangan anak muda. Sehingga peluang tersebut yang dijadikan alasan mengapa Ahmad memilih untuk mengambil bisnis tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga : Tips Menjalankan Bisnis Clothing

Dengan ijazah lulusan SMK swasta tentu menjadi kendala bagi Ahmad untuk menyambung hidup di Jakarta. Hijrah ke Jakarta merupakan keputusan nekat untuk dilakukan remaja seusianya. Namun keputusan tersebut juga ternyata menjadi hal yang tepat untuk dilakukan karena pada akhirnya memberikan keuntungan besar bagi perkembangan bisnisnya.

Selama berada di Jakarta, Ahmad sempat bekerja di pabrik dan menjaga warnet dengan gaji hanya Rp.700.000 per bulan. Tentu untuk bisa hidup di daerah Ibu Kota seperti Jakarta, jumlah tersebut akan sulit untuk mempertahankan hidup. Namun salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Ahmad adalah ia pandai menggambar. Sehingga kelebihan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah desain dan menjadi suatu pekerjaan yang sangat menjanjikan.

Kemudian Ahmad mulai melakukan survey ke lapangan untuk mempelajari lebih dalam mengenai clothing line. Ahmad mulai menabung untuk modal yang akan digunakan dalam memulai bisnis clothing, sampai akhirnya dia mendapatkan modal sebanyak 2 juta. Nekat tanpa adanya pengalaman dalam bisnis tersebut, membuat Ahmad harus mempelajarinya secara otodidak dan akhirnya berhasil memproduksi kaos dengan labelnya sendiri.

Menelaah Kisah Inspiratif Pengusaha Mudah Berbakat

Menelaah Kisah Inspiratif Pengusaha Mudah Berbakat

Kaos yang sudah diproduksi dipasarkan pada teman-temannya sendiri melalui media sosial. Namun pada tahun 2010, Ahmad mengalamu musibah karena seluruh uangnya diambil oleh sahabatnya dan penjualan juga masih kalah dengan label clothing besar lainnya. Sehingga tahun tersebut menjadi masa yang paling sulit harus dihadapi oleh Ahmad. Namun dengan adanya kondisi tersebut tidak membuat Ahmad menjadi menyerah. Dia terus melakukan inovasi dan perkembangan bisnis agar bisa menarik perhatian konsumen.

Tips dari Kisah Inspiratif Pengusaha
Dalam mengembangkan bisnis dan mengatasi setiap kendala yang ada, Ahmad terus mengikuti perkembangan yang diinginkan oleh konsumen. Kondisi tersebut menjadi pemicu dan modal dasar yang membuat usahanya berkembang pesat dan mampu mencapai tingkat omzet yang cukup tinggi. Berdasarkan kisah inspiratif pengusaha muda ini maka dapat disimpulkan beberapa langkah untuk mengembangkan bisnis.
• Berani dalam mengambil resiko meskipun dengan modal yang sangat sedikit
• Ketahui apa kelebihan yang anda miliki dan dapat dimanfaatkan sebagai modal tambahan dalam mengembangkan bisnis dan mampu meningkatkan profit secara signifikan
• Jagan menyerah dengan setiap kendala dan resiko yang akan terjadi selama anda mengembangkan bisnis. Lakukan inovasi untuk menarik perhatian calon konsumen

Melalui kisah inspiratif pengusaha ini dapat memberikan keuntungan untuk mampu menghadapi masalah pada pengembangan bisnis. Selain itu, anda harus menanamkan pada diri sendiri bahwa tidak ada kesuksesan yang bisa didapatkan tanpa melalui kerja keras dan kendala yang akan menerpa anda menjadi lebih baik.

Baca Juga : Tips Sukses Memulai Usaha Distro

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *