> Menciptakan Trend Pakaian yang Membuat Untung Berlipat! | infoloka.com

Menciptakan Trend Pakaian yang Membuat Untung Berlipat!

Menciptakan Trend Pakaian yang Membuat Untung Berlipat!-Menciptakan trend tentu tak semudah membalik telapak tangan. Tak semudah juga saat kita melakukan promosi dan menjual pakaian ke calon pembeli. Namun kita juga bisa kok membuat trend pakaian. Meski kadang selalu ada faktor “lucky” yang besar. But, enggak akan ada ruginya kok mencoba. Toh ini juga bagian dari upaya meningkatkan omset usaha pakaian yang telah dilakukan sejak lama. Menciptakan trend pakaian adalah cara revolusioner yang harus dicoba.

11fs4

Jika anda niat untuk trial and error untuk menciptakan trend pakaian, maka cobalah beberapa langkah di bawah ini. Tapi tetap ya, faktor lucky dan usaha keras menjadi sesuatu yang penting. Tidak asal menciptakan trend lalu semua langsung berhasil. So, anda sudah siap? Mari kita bahas sama-sama!

Perhatikan Pekembangan Mode Dunia

Tren yang ada di Indonesia kebanyakan berasal dari trend di luar negeri. Entah itu dari pameran busana yang sering diadakan atau dipakai oleh public figure dunia. Coba amati pakaian mereka, tentu yang sesuai dengan orang Indonesia ya. Jika sudah mendapatkannya coba membuat pakaian yang nyaris sama. Desain pakaian yang mirip dengan mereka. Setelah itu coba uji coba ke pasar.

Jika mulai terlihat pergerakan yang baik, maka terus lakukan penetrasi ke pasar. Jika anda terus melakukannya, niscaya trend yang anda buat akan diterima. Lalu jika banyak yang pakai, pakaian ini menjadi viral dan dipakai oleh banyak orang di Indonesia.

Lakukan Promosi yang Tepat!

Saat melakukan promosi, jangan lupa menambahkan inspirasi kenapa kita mengambil tema pakaian itu. Jika kita memperlihatkan artis luar negeri memakai pakaian yang sama, pasti banyak yang tertarik. Terlebih jika artis itu memiliki base penggemar yang sangat besar di Indonesia. Bisa-bisa dalam hitungan hari pakaian yang kita jual sudah laku banyak.

Jika anda beruntung, biasanya akan ada arti lokal yang ikut memakainya. Bisa dibayangkan betapa kuatnya pengaruh artis dalam menciptakan trend baju. Dalam hitungan bulan atau minggu, di pasaran sudah banyak pakaian yang senada. So, jika anda bisa memberikan pakaian ke artis, why not? Tapi opsional saja ya cara ini. Karena kadang artis suka minta bayaran jika ingin testimoni.

Jangan Sampai Telat Melihat Trend

Jika ingin menciptakan trend kepada masyarakat, jangan sampai anda keduluan. Biasanya banyak penjual baju hanya ikut-ikut. Jika saat ini lagi trend pakaian jenis A, maka berbondong-bondonglah semua orang akan melakukan penjualan. Namun mereka melakukannya bukan karena riset dahulu. Jadi jika anda telat melakukan penjualan, untung akan menipis. Terlebih trend pakaian biasanya tidak bertahan dengan lama.

Sebelum anda kedahuluan, anda harus banyak baca, riset, coba-coba dan sebagainya. Jangan takut untuk gagal. Toh gagal artinya kita bisa belajar lagi dari kesalahan yang dibuat. So, mulai pikirkan anda mau menjual apa dari sekarang ya!

Ulet dan Cepat Tanggap dengan Keadaan Sekitar

Anda harus tanggap melihat keadaan sekitar. Jangan sampai anda kecolongan beberapa kali masalah trend. Karena jika sampai itu terjadi artinya anda tak akan bisa memanipulasi pasar. So, anda harus ulet dan melakukannya tanpa menyerah. Jika sudah demikian, keuntungan akan mudah datang kepada anda!

Itulah empat poin yang bisa anda lakukan jika ingin menciptakan trend pakaian. Jualan mungkin hanya masalah barang masuk dan barang keluar. Namun di balik itu kita juga harus cerdas! Jualan pun pakai akal!

meta des; Bagaimana cara menciptakan trend pakaian sendiri yang tidak rugi, tetapi menguntungkan? Ini dia cara menciptakan trend pakaian sendiri.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *