> Jasa Konstruksi Rumah Cluster Paling Diminati | infoloka.com

Jasa Konstruksi Rumah Cluster Paling Diminati

Bisnis property saat ini memang tengah naik daun, ini dibuktikan dengan banyaknya pembangunan di kota hingga daerah. Hal inilah yang membuat bisnis jasa renovasi bangunan sampai saat ini masih sangat menjanjikan. Banyaknya pembangunan bisa dilihat dimana saja, bukan hanya perumahan saja, tetapi juga pekantoran, mall, rumah sakit, toko hingga bangunan ruko.

Keberadaan jasa konstruksi bangunan sangat dicari masyarakat yang ingin membangun sebuah tempat. Hal ini dikarenakan pihak penyedia jasa mampu merealisasikan keinginan klien dalam mewujudkan bangunan sesuai impiannya. Maka dari itu, tak heran bila bisnis jasa ini semakin banyak peminatnya.

Untuk membangun sebuah usaha jasa konstruksi tidak dibutuhkan biaya banyak. Calon pelaku usaha memulainya dengan modal tak sampai Rp.10 juta. Modal tersebut bisa digunakan untuk promosi dan membeli alat pertukangan, selebihnya, modal untuk membangun sebuah rrumah bisa didapatkan dari uang muka yang diberikan oleh klien.

Meskipun mudah dijalankan, namun pelaku usaha harus memiliki skill dalam membuat layout desain bangunan dan mempunyai banyak jaringan toko bangunan hingga tempat penyewaan alat-alat berat.

Ada banyak bangunan yang bisa ditangani oleh pelaku usaha, namun saat ini, produk bangunan yang mampu memberikan keuntungan lebih adalah pembuatan rumah cluster. Rumah cluster adalah kumpulan bangunan tanpa pagar diperumahan dengan satu pintu gerbang utama sebagai alat kontrol keamanan. Biasanya dalam satu wilayah memiliki tak lebih dari 50 rumah. Rumah cluster tengah menjadi trend dalam masyarakat perkotaan.

Selain itu, jasa yang juga paling diminati adalah renovasi rumah. Biasanya sang pemilik rumah ingin membuat rumahnya lebih berbeda, dengan penataan mengikuti trend rumah masa kini. Misalnya membuat rumah terkesan minimalis dengan penambahan furniture. Mengenai tarif dasar jasa, biasanya dihitung per meter. Disinilah pelaku usaha harus pintar pintar menghitung kebutuhan bahan baku, gaji tukang dan keuntungan yang akan diambil. Hal ini agar pelaku usaha bisa memiliki gambaran pasti akan prospek usahanya.

Strategi yang bisa dilakukan untuk usaha ini adalah banyak diminat konsumen yaitu dengan cara melakukan servis terbaik kepada konsumen dengan cara meningkatkan kualitas pekerjaan dan hasil yang lebih memuaskan. Trik lain lain yang mampu membuat usahanya semakin besar adalah dengan cara merekrut pegawai yang sudah handal dan profesional, hal ini aka berguna pekerjaan yang dilakukan akan lebih bagus dan rapi sehingga konsumen akan repeat order dan mereferensikan ke konsumen lainnya.

Mengenai promosi dan pemasarannya sendiri, bisa dilakukan dengan menyebarkan brosur ke pusat keramaian. Selain itu pelaku usaha juga bisa melakukan pemasaran dari mulut ke mulut. Biasanya pemasaran ini sangat efektif, karena berdasarkan testimoni orang yang pernah dilayaninya. Untuk jaringan pemasaran yang lebih luas, bisa menggunakan media online dan jejaring sosial.

 

Sumber : Tabloid Peluang Usaha edisi 07

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *