Inspirasi Pengusaha Ayam Bakar Ganthari


Inspirasi Pengusaha Ayam Bakar Ganthari- Orang yang kesahariannya berpenampilan sederhana ini tak disangka adalah pengusaha ayam bakar yang berpenghasilan 1M perbulannya, yaitu pak harry pemilik ayam bakar ganthari. Ayam bakar pak harry ini sangat enak sekali rasa bumbunya itu sangat meresap sekali sampai kedalam daging-dagingnya, seharinnya ini bisa menghabiskan 500 ayam.

Sebelum pak harry  memulai usahanya ini pak harry sempat bekerja menjadi supir angkutan umum dan menjadi tukang parkir. Pak harry dan istrinya ini merasa waktu untuk berkumpul di rumahnya itu sangat sedikit sekali , istri pak harry pun menyarankan untuk berhenti bekerja saja dan memulai usaha Bisnis Ayam Bakar, pak harry pun mencoba mengumpulkan uang dari gaji perbulannya setelah 4 bulan dan merasa cukup pak harry pun berhenti dari pekerjaanya.  Pak harry pun pulang kekampungya untuk belajar membuat ayama bakar, setelah sedikit mengerti cara memasak ayam bakar pak harry pun memutuskan berjualan ayam bakar di daerah Blok M jakarta.

Inspirasi Pengusaha Ayam Bakar Ganthari

Inspirasi Pengusaha Ayam Bakar Ganthari

Baca juga : Peluang Bisnis Warung Kopi 24 jam

Dulu pada tahun 1994 itu masih sepi peminat ayam bakar dan Blok M juga masih sepi, seharinya saja pak harry hanya bisa menghabiskan 5 ayam saja dan rasa ayam bakarnya pun masih kurang enak, saat  pak harry dan istrinya salah dalam mengolah ayam bakarnya dan rasanya pun berbeda dengan yang awal dibuatnya, tak disangka ternyata kesalahan itu membuat rasa ayam itu semakin enak dan meresap sekali dan lidah-lidah masyarakatpun sangat menyukainya.


Walaupun perharinya hanya mengasilkan untung sedikit saja namun pak harry bersabar bersukur terus dan terus menekuni usahanya ini, waktupun terus berjalan dan perkembangan kota jakarta samkin ramai dan banyak juga yang bekerja dijakarta dengan adanya ayam bakar pak harry ini ternyata membuat kebutuhan masyarakat terpenuhi untuk makan diwaktu malam hari.

Bisnis Ayam Bakar ganthari pun berkembang dan terus memperluas cabangnya.

Pak harry ini mempunyai 60 karyawan yang angat loyalitas sekali dalam membantu pengembangan usahannya, pak harry ini menganggap mereka itu saudara semunya, hanya dibedakan tugas-tugasnya saja.

untuk mempertahankan rasanya pak harry dalam peroses pengolahannya hanya disatu tempat saja dan yang akan nantinya dikirim kecabang-cabangnya agar rasanya tidak berbeda dan peroses pemotongan ayamnya sendiri agar lebih segar.

Usaha pak harry juga tidak terus berjalan lancar, saat ramainya Flu Burung omsetnya menurun derastis tapi pak harry tidak habis akal, pak harry mengantisipasinya dengan cara menambah menu masakannya dengan sup dan iga bakar, dan proses pengolahan ayamnya pun bulunya dibakar agar semakin seteril.

Dari kesabaranya dan ketekunan menjalankan uasahanya ini sekarang sudah bisa membantu menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu sampai jadi sarjana.

Kini penghasilan pak haryy 1M perbulannya. Tapi pak harry tetap sederhana dan sangat bermasyarakat sekali dan selalu bersukur kepada Allah swt atas Rizki yang dia perolehnya.

Jangan lupa nonton videonya….

Baca Juga : Bisnis Ayam Potong Berkualitas Jadi Bisnis Yang Menjajikan