Info dan Tips Usaha Bisnis Fashion

Bagi anda yang ingin memulai usaha ini alangkah baiknya apabila mempertimbangkan beberapa hal berikut ini :

  1. Pangsa PasarPangsa pasar ini sangat penting sebelum memulai usaha busana muslim. Anda harus mengetahui bagaimana pangsa pasar busana muslim disekitar tempat anda, apabila sangat baik untuk membuka toko busana muslim maka anda bisa memulainya. Namun apabila tidak begitu baik, bahkan buruk maka anda harus memikirkannya terlebih dahulu.
  2. Konsumen
    Info dan Tips Usaha Bisnis Fashion

    Info dan Tips Usaha Bisnis Fashion

    Jika dahulu busana muslim hanya dipakai oleh orang dewasa, kini busana muslim sudah tersedia untuk semua ukuran mulai dari anak-anak hingga lansia. Usaha busana muslim yang nantinya anda kelola harus memperhitungkan siapa yang akan menjadi konsumen jangka panjang anda. Anda harus tahu siapa konsumen yang paling menguntungkan dalam jangka panjang.

  3. Lokasi tokoLokasi toko menjadi hal yang penting sebelum memulai usaha ini, apabila anda memiliki modal lebih untuk menyewa tempat, maka anda bisa menyewa tempat yang potensial. Lokasi dengan jumlah penduduk mayoritas muslim atau bahkan dekat dengan lokasi keagamaan, seperti pondok pesantren yang besar memiliki potensi bisnis yang lebih baik dan sangat cocok untuk usaha busana muslim. Lokasi lain yang tak kalah strategis adalah pasar, dekat keramaian dan juga pusat perbelanjaan.
  4. Promosikan usaha anda

Setelah semua hal di atas anda mengerti, maka hal terakhir yang harus anda pahami ialah masalah promosi. Promosi ini sangat penting untuk memperkenalkan toko anda kepada orang banyak. Promosi ini dilakukan agar orang tertarik dan mau membeli produk busana muslim yang anda jual. Sebagai awalan, anda bisa promosi dengan cara memberikan diskon, membuat fanspage di facebook, twitter dan juga mempromosikan secara offline.
      5.  Tentukan harga jual mewakili model

Agar produk anda mudah dikenali masyarakat luas berilah brand pada produk, dengan pemilihan nama brand bisa diambil dari nama-nama islami yang memiliki arti “menjual” atau bisa juga pemilihan nama brand memakai nama pribadi atau nama lain yang menarik dan terdengar unik. Brnd merupakan salah satu unsur terpenting dalam usaha karena merupakan cermin dari jati diri produk yang anda buat, kalau bisa, buatlah brand yang mewakili model atau kelebihan produk yang anda produksi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *