Dian Satro, Jaga Kecantikan dengan Bahan Herbal

Wjahnya yang cantik dan lembut membuat aktris Dian Satrowardoyo dijadikan brand ambassador produk kecantikam. Ternyata rahasia kecantikannya adalah karena ia rutin melakukan perawatan kecantikan sederhana. Salah satunya dengan minum suplemen antioksidan dan makan makanan organik. Ia juga rutin luluran dengan produk yang mengandung bahan alami seperti susu dan bengkoang.

Aktris Dian Sastrowardoyo memang cantik. Wajahnya halus dan lembut, serta tubuhnya ramping padahal ia sudah memiliki dua orang anak, Syailendra Sutowo dan Ariandra Nariratana Sutowo. Sebagai seorang aktris yang kerap didaulat menjadi brand ambassador produk kecantikan, ia dituntut untuk selalu memakai make up.

Menurut Dian. make up yang tidak tepat bisa membuat wajahnya berjerawat dan kusam. Oleh karena itu, ia tidak mau penampilannya kurang menarik. Untuk itu, ia rutin melakukan perawatan kulit harian.

Bersihkan Wajah. Biasanya setelah beraktivitas, sarjana Filsafat dari Universitas Indonesia ini, biasanya membersihkan make up yang menempel dengan produk pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitnya. Bagi Dian pembersihan wajah wajib ia lakukan sebelum tidur, karena jika wajah masih tersumbat kotoran make up saat tidur bisa memicu jerawat dan kulit kusam.

Setelah membersihkan wajah, Dian memakai pelembab agar kulit wajahnya terjaga kelembabannya. Pada malam hari istri dari Indraguna Sutowo ini memakai night cream agar kulit wajah terhindar dari masalah kusam, jerawat dan vlek hitam. Sementara pada pagi hari, setelah mandi dan mencuci wajah, ia memoles day cream agar kulitnya lembab. Day cream yang digunakan Dian mengandung SPF sehingga melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari secara langsung.

Mengenai treatment untuk kulit wajah, Dian juga merawat kulit seluruh tubuh. Untuk aktivitas di dalam ruangan, Dian akan menggunakan sunblock ber-SPF 15. Tapi jika beraktivitas di luar ruangan, ia akan menggunakan SPF 30.Hal itu perlu dilakukan karena cuaca saat ini tidak menentu.

Luluran. Sementara itu untuk perawatan tubuh, Dian tidak terlalu rutin melakukannya. Namun sesekali Dian memakai lulur ekstrak susu atau bengkuang dari produk yang banyak dijual di pasaran. Ia melakukan luluran sebelum mandi yang berfungsi untuk menghaluskan kulit. Sementara untu perawatan kulit lainnya, ia biasa mandi dengan sabun cair. Menurutnya sabun cair dapat menghaluskan kulit dan mencegah kulitnya mengalami kekeringan.

Biasanya luluran disertai massage. Treatment massage bisa membuat relaks dan peredaran darah menjadi lancar. Jika tubuh relaks maka Dian akan lebih bersemangat menjalani aktivitasnya yang padat. Bila ditambah dengan ramuan herbal yang harum membuat keharmonisan keluarga semakin erat. Meski sudah dikaruniai dua orang anak, namun hubungan dengan pasangan harus tetap dijaga. Di samping manfaat lainnya untuk melangsingkan tubuh dan mencerahkan kulit.

Sedangkan untuk menjaga elastisitas kulit dari dalam, sejak lama Dian rutin minum suplemen Natur-E dua kali sehari. Menurut Dian kandungan vitamin E dan ekstrak biji bungan matahari sangat bagus untuk kulit dan kesehatan tubuh

Menjaga Pola Makan. Tak cukup dengan pembersihan dan minum suplemen untuk menjadi cantik. Menurut Dian, kecantikan kulit erat kaitannya dengan pola hidup yang sehat. Tak heran wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini selalu tidur cukup, bangun tidur tepat waktu, makan teratur dan olahraga teratur.

Dalam hal makanan, aktris yang mengawali debut film dengan film Pasir Berbisik ini memilih makanan organik, seperti telur dan daging ayam organik. Dengan makan makanan organik, berat badannya stabil di angka 50kg. Di samping itu juga makanan organik membuat kulitnya lebih cerah karena makanan organik bebas dari bahan kimia berbahaya. Untuk mendapatkan makanan organik ia membelinya di jasa katering yang khusus mengolah bahan makanan organik.

Waktu makan Dian pun sangat teratur dan dalam sehari ia makan tiga kali, yaitu makan pagi, makan siang dan makan sore. Setiap kali makan, ia pasti menyantap buah-buahan yang kaya akan kandungan Vitamin C dan antioksidan.

Olahraga fitnes 3-4 kali seminggu tak pernah ia lewatkan. Dian mengatakan fitnes membantunya menjaga kebugaran dan kesehatan. Setelah berolahraga Dian merasakan pernapasannya menjadi lebih lancar, otot-otot lebih kencang dan stamina tubuh terjaga. Selain fitnes, Dian juga menyukai olahraga jalan kaki, yang dilakukannya di rumah ataupun di sela-sela aktivitasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *