> Dari Mulai Servis Berbintang Hingga Potensi Dapatkan Ratusan Juta Rupiah! | infoloka.com

Dari Mulai Servis Berbintang Hingga Potensi Dapatkan Ratusan Juta Rupiah!

Dari Mulai Servis Berbintang Hingga Potensi Dapatkan Ratusan Juta Rupiah!-Tidak sedikit masyarakat yang sudah menuai sukses dengan membangun mitra kerja atau waralaba bersama Arminareka. Pundi-pundi rupiah dari mulai jutaan hingga miliaran pun sudah berhasil mereka kumpulkan hanya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Selain bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat, Arminareka juga bisa memberikan solusi mudahnya ke Baitullah. Seperti apa usaha yang dijalankannya?

7februarih

PT.ARMINAREKA PERDANA Tour & Travel merupakan penyelenggara perjalanan ibadah Umroh dan Haji plus yang sudah dipercaya sejak tahun 1990. Kesetiaan dalam melayani masyarakat dan besarnya jumlah jamaah yang diberangkatkan tiap bulannya, membuat biro perjalanan ini mendapat predikat biro perjalanan Haji/Umroh terbesar di Indonesia. Selain hadir untuk memberikan solusi kepada para masyarakat yang ingin membuka bisnis biro travel haji dan umroh, Arminareka juga memiliki visi yang mulia, yakni mewujudkan impian masyarakat muslim yang kurang mampu untuk bisa berangkat ke tanah suci tanpa terhalang oleh biaya ataupun terganjal oleh daftar tunggu yang begitu lama.

Arminareka kini telah menjelma menjadi biro perjalanan Umroh dan Haji terbesar di Indonesia. Perusahaan ini telah berhasil memberangkatkan jamaah umroh lebih dari 100.000 orang per tahunnya. Keberhasilan Arminareka ini tidak terlepas dari tangan dingin perempuan yang memiliki nama lengkap Darneli Guril. Bersama 3 rekannya wanita yang akrab disapa Guril ini pun sukses membawa Arminareka Perdana menuju gerbang kejayaan dengan sistem bisnis jaringan yang diterapkannya sejak tahun 2008.

Jatuh Bangun Usaha. Menurut perempuan kelahiran Padang, 28 Januari 1958 ini, awalnya ia adalah sebagai dosen di Universitas Negeri Jambi sejak tahun 1983. pada tahun 1989 beliau merantau ke Jakarta mengikuti jejak suaminya yakni Guril Muzzakar, yang bekerja di sebuah perusahaan minuman ternama. Atas ajakan tetangga pada awal 1990, ia mulai merintis bisnis yang bergerak di bidang perjalanan haji dan umroh bernama PT Aminareka Perdana. Perjuangan membangun perusahaan itupun tidaklah mudah. Di tengah kompetisi perusahaan serupa yang ketat, ia mulai menjalankan jasa perjalanannya dengan metode konvensional. Ketika itu, untuk mencari calon jamaah, saya harus jemput bola. Dengan memakai kendaraan umum saya mondar-mandir kesana kemari. Hasilnya tak selalu baik juga, banyak yang menolak, kisahnya.

Namun, Guril dan suami tak mudah menyerah. Demi keinginannya untuk meraih ridho Allah SWT, ia terus berjuang untuk terus mendapatkan jamaah. Setelah melewati berbagai rintangan dan cobaan, sinyal kesuksesan mulai terlihat, meskipun tak terlalu signifikan. Di tahun pertama berhasil membawa 8 jamaah ke tanah suci. Baginya 8 jamaah ini merupakan embrio kesuksesan masa depan. Sayang, sebelum mimpi itu terwujud, sang suami tercinta dipanggil Yang Kuasa pada tahun 2003. Bagi Guril, kepergian suaminya merupakan pukulan yang sangat berat. Namun ia tak mau larut dalam kepedihan. Ia bertekad untuk tetap melanjutkan bisnis ini.

Tahun 2008 babak baru dalam bisnisnya mulai terjadi. Sejak 13 Mei 2008 ia dan 3 rekannya melakukan inovasi cerdas dalam bisnisnya. Ia bergeser dari sistem penjualan konvensional ke konsep sistematis, dengan menjadikan jamaah sebagai mitra perusahaan. Di tahun tersebut lahirlah anak perusahaan bernama PT Armina Utama Sukses (saat ini bernama PT Lima Utama Sukses / LUAS ) sebagai langkah inovasi strategi pemasaran jasa penyelenggara ibadah Umroh dan Haji.

Al-Hasilnya sangat mengejutkan, dari yang semula setiap tahunnya PT Arminareka Perdana hanya mampu memberangkatkan jamaah tidak lebih dari 600 orang, pasca didirikan PT LUAS terjadi lompatan jumlah yang sangat signifikan. Saat ini setiap bulannya PT Arminareka Perdana mampu memberangkatkan jamaah Umroh sekitar 6000 jamaah dan menjadi yang terbesar di Indonesia.

Solusi Banyak Masyarakat.  Arminareka Perdana sebagai usaha pelayanan tour & travel Haji dan Umroh semakin berkembang pesat. Tak hanya menjadi solusi untuk mewujudkan mimpi bagi masyarakat yang ingin berangkat Umroh dan Haji. Arminareka Perdana juga memberikan solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Harapan saya untuk Arminareka semoga semakin banyak orang yang dibawa oleh Arminareka untuk menjalankan ibadah umroh. Ke depannya bukan hanya sekedar ekonomi dan berangkat umroh, namun saya ingin meningkatkan moral dari masing-masing anggota menjadi lebih baik, sehingga walaupun sudah umroh tetap mempunyai etika yang santun di lingkungan masyarakat dan jauh dari perbuatan negatif. Itu tujuan terakhir saya. Program Arminareka menawarkan solusi dan manfaat yang sudah jelas dari segi ekonomi dan ibadah, terakhir yang saya inginkan adalah bisa berkumpul bersama di surganya Allah SWT, tegas Guril.

Hingga Mancanegara.  MUI Dewan Syariah Nasional No.83/DSN-MUI/VI/2012 telah menetapkan Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PLBS) Jasa Perjalanan Umroh diperbolehkan dengan syarat mengikuti akad-akad dan ketentuan dalam fatwa ini. Seperti tidak boleh ada Riba, Ghoro, Maysir, Money Game dll. Dengan fatwa ini maka alhamdulilah Arminareka Perdana (ARP) sudah dan akan selalu mengikuti dan memenuhi ketentuan dalam fatwa MUI ini. Bahkan untuk mensejahterakan jamaah dan masyarakat, ARP menganggarkan biaya promosi milyaran dengan memberikan insentif berupa Hasil Pendaftaran Rp 1,5 juta/jamaah, Hasil Prestasi Rp 500 Ribu, Hasil Pembinaan Rp 1 juta dan Reward mulai Rp 5 juta hingga Rp 500 juta untuk Leader Kemitraan yang berhasil membina jamaahnya di seluruh Indonesia.

Sampai saat ini perwakilan saya sudah tersebar hingga ke luar negeri seperti Dubai, Singapura, Malaysia dan Saudi Arabia kedepannya Insa Allah saya ingin membuka di Afrika. Alhamdulilah saya telah mempunyai ribuan jamaah, dan setelah memakai sistem rekrutmen jamaah saya semakin bertambah. Saya bahagia jika melihat jamaah saya di masjid. Arminareka bisa lebih maju dari perusahaan sejenis lain karena mempunyai dasar agama yang kuat. Kerjakanlah sesuatu dengan amanah ketika kamu amanah maka Allah SWT akan melancarkan usaha-mu bukan kehebatan otak. Dan itu terbukti kebenarannya karena banyak anggota, karyawan dan leader yang tidak amanah satu persatu berguguran dengan sendirinya. Kini, setiap hari sedikitnya saya memberangkatkan 2 orang untuk beribadah umroh ke tanah suci dan kini saya telah mempunyai seratus lebih karyawan.

Salah satu program Leader Arminareka yang cukup membanggakan adalah Gerakan Sedekah Umroh yang diadakan Grup Juli Kanz13 pada 26 April 2013 lalu. Program ini Insya Allah bisa menginspirasi dan diduplikasi oleh leader-leader sukses dengan melakukan program Sedekah Umroh berikutnya, hingga akan terjadi multiply ditahun-tahun mendatang akan ada ratusan hingga ribuan orang dhuafa bisa berangkat ke Baitullah.

Saya pribadi melihat sesuatu dengan hati, saya tidak pernah menempatkan diri sebagai pemimpin. Kapanpun ada yang perlu selalu saya respon dengan senang hati. Untuk menghubungi saya bisa melalui telepon dan email.

Prospek Sangat Bagus. Diakui Guril, prospek usaha jasa penyedia perjalanan Haji/Umroh ini akan terus berkibar dan diperkirakan dapat bertahan hingga lama sekali. Apalagi jika dilihat dari besarnya minat jamaah Haji/Umroh yang mencapai 800.000 lebih per tahun, membuat usaha biro travel/umroh ini tidak akan pernah ada matinya. Bahkan menurut data dari KBIH, jumlah peminat yang ingin pergi ke tanah suci ini terus mengalami lonjakan hingga 10% tiap tahun.

Jika dilihat dari segi persaingan memang cukup ketat, namun hal ini tidak menjadi penghalang yang berarti bagi Guril. Bisnis perjalanan Haji/Umroh yang ditawarkan Arminareka memiliki sistem jaringan yang sangat kuat, sehingga memberi keuntungan bagi siapapun yang ingin bergabung, asal ada niat dan disertai dengan kerja keras, semua pasti akan ada hasilnya, papar Guril.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *