> Cara Mencari Ide Usaha Bisnis yang Mudah | infoloka.com

Cara Mencari Ide Usaha Bisnis yang Mudah

Cara Mencari Ide Usaha Bisnis yang Mudah-Modal sudah ada. Kemauan dan semangat sudah ada. Orang yang diajak duet mengembangkan usaha dari awal juga sudah ada. Hanya satu yang belum siap dan belum ada, yaitu menentukan ide usaha bisnis yang cocok. Merasa binggung tujuh keliling? Sama, itu juga yang pernah dialami oleh saya dan beberapa orang di luar sana. Mengalami kebuntuan ide, merasakan kebimbangan dan gelisah ingin menentukan bisnis usaha yang mana. Upaya membantu permasalahan tersebut, setidaknya ada cara mencari ide usaha bisnis dengan mudah.

31 januarri

Memiliki Cita-cita

Sudah memiliki cita-cita? Jika sudah, tahap pertama Anda sudah aman. Tinggal gali informasi sebanyak-banyaknya cita-cita yang sudah ditetapkan. Caranya dengan mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri. Gunakan kata kunci 4W+1H (What, When, Where, Who, dan How). Misalnya, cita-cita Anda adalah seorang penjahit. Gali hobi tentang menjahit dengan kata kunci pertanyaan tersebut. Maka, dari segala pertanyaan jawaban, setidaknya ada pertanyaan yang mengarahkan pada tindakan yang harus dilakukan.

Apa yang harus dilakukan dengan cita-cita yang bisa dikaitkan untuk membangun sebuah usaha bisnis yang menguntungkan dan menjanjikan, maka akan menghasilkan jawaban membuka usaha bisnis jahit baju. Menyelaraskan usaha bisnis dengan cita-cita atau hal yang paling disukai jauh lebih menyenangkan, dibandingkan membuka usaha bukan karena panggilan jiwa.

Tertekan oleh Keadaan

Bagi yang belum menemukan usaha bisnis, kuncinya adalah harus ditekan dulu oleh banyak masalah. Pernah mengamati penemu-penemu yang handal memiliki ide berlian ditekan terus. Ibarat pedang yang masih berbentuk batangan. Jelek dan hitam, setelah dipanaskan dan dipukul, ditempa sedemikian rupa menghasilkan kemerlap dan tajamnya mampu mematahkan tangan. Begitu pun dengan ide bisnis Anda.

Keadaan yang menghimpit dan tidak menguntungkan, di sisi lain sebenarnya sebagai wadah dan media untuk mencari inspirasi. Kesulitan menentukan ide usaha juga bagian dari tekanan. Semakin ditekan, semakin terlihat sisi kreatif dan penemuan barunya.

Inovasi

Inovasi tiada henti dan tak akan mati. Itulah mereka yang mengedepankan kreativitas dan inovasi. Berbeda dengan mereka yang bekerja karena kepentingan dan karena uang, hanya puas sampai di zona nyaman. Padahal, zona nyaman adalah zona yang paling membahayakan. Berbicara tentang inovasi, orang-orang yang mempertahankan dan mengedepankan inovasi akan terus bersaing untuk menjadi orang yang terdepan.

Sebagai salah satu contoh, jika memiliki keterampilan menjahit baju, maka jahitlah dan buatlah baju dengan model, bahan, warna dan gaya yang berbeda, belum ada orang yang pernah membelinya. Jika sukses, hasil produk jahitan akan memiliki nilai jual yang tinggi dan bisa menjadi baju eksklusif. Secara tidak langsung, mengenalkan model baju baru. Bagi pembuat baju yang masih pemula, sulit memang, memerlukan perjuangan untuk mengenalkan dan memasarkan produk terlebih dahulu. Apa pun itu, proses itu wajib.

Membaca

Membaca adalah jendela. Membaca bisa sebagai media cara mencari ide usaha yang paling efektif dan cepat memperoleh inspirasi. Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sekedar untuk membaca. Apa pun dibaca. Tidak harus membaca buku politik atau buku yang bersifat berat-berat. Bacalah buku yang mengandung humor atau baca majalah. Baca apa yang kamu suka dan diperlukan, sekedar untuk memantik ide muncul.

Dengan membaca, otak akan bekerja lebih efektif dan produktif menghasilkan ratusan bahkan jutaan ide. Jadi, selama membaca, persiapkan buku catatan untuk mencatat setiap ide yang melintas saat membaca.

Begitulah kira-kira cara mencari ide usaha bisnis. Semoga bermanfaat.

 

meta des; Cara mencari ide usaha bisnis penting dilakukan. Nah, inilah cara mencari ide usaha bisnis yang mudah untuk kalian semua.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *