> Bisnis Jasa Pest Control, Tangani Semua Pengendalian Hama | infoloka.com

Bisnis Jasa Pest Control, Tangani Semua Pengendalian Hama

Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, membuat jasa pest control atau pengendalian hama semakin banyak diminati oleh customer. Untuk itu, menjalankan usaha ini mempunyai peluang yang sangat bagus. Lingkungan yang bersih saja belum cukup menjadi patokan untuk hidup sehat, namun harus terhindar dari serangan berbagai macam penyakit. Salah satu penyebar penyakit yang banyak terdapat di sekitar yaitu seperti kecoa, lalat, nyamuk, kutu serta serangga lainnya. Menyikapi hal tersebut dibutuhkanlah jasa pest control untuk mendukung hidup yang sehat, nyaman terhindar dari serangan penyakit.

Dalam menjalankan usaha jasa pest control sebaiknya pelaku usaha menyiapkan segala hal baik legalitas usaha, bahan yang digunakan, peralatan yang digunakan untuk membasmi hama maupun perlengkapan safety. Standarisasi peralatan yang digunakan sebenarnya cukup tiga saja yaitu alat fogging yang berguna untuk pengasapan, cold foger yang berguna untuk pengembunan, mesin spray yang berguna untuk penyemprotan. Selain hal di atas, pelaku usaha juga harus memahami semua jasa yang berkaitan dengan pest control seperti rodent controll, termite control, insect control dan lainnya serta bahan apa yang sesuai dan cocok untuk mengendalikan hama tersebut.

Dalam menjalankan usaha ini sebaiknya pelaku usaha memberikan layanan penuh tanpa membedakan masing-masing layanan dengan harga masing-masing. Misalnya menangani sebuah gedung dengan layanan insect control namun ternyata di gedung tersebut terdapat hama tikus maka hal itu akan menjadi masalah lagi, untuk itu sebaiknya memberikan penawaran sekaligus untuk menangani insect, rodent, termite maupun yang lain dengan harga yang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Strategi pemasaran dalam menjalankan usaha bisa terbagi dalam dua cara, pertama adalah dengan media online dan yang kedua adalah dengan media offline. Selain itu strategi lain untuk mencapai suksesnya usaha bisa dilakukan dengan cara memberikan service tambahan berupa paket pengendalian hama maupun memberikan potongan harga.

Untuk mendapatkan untung besar salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan meningkatkan jumlah klien, semakin banyak klien maka tentunya jumlah pendapatan yang kita dapatkan akan semakin banyak. Hal lain mungkin bisa dengan cara melakukan sistem kontrak dengan customer sehingga customer yang kita miliki menjadi pelanggan tetap.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *