Bisnis fashion tanpa keluar biaya


Memulai suatu bisnis selalu diidentikkan dengan pengeluaran modal yang luar biasa besar atau kadang diluar kemampuan kita. Sehingga satu satunya jalan yang kita miliki adalah dengan meminjam modal kepada suatu pihak tertentu. Akan tetapi ada suatu jalan untuk memulai bisnis tanpa modal, meskipun jelas untung yang diperoleh pastilah tidak sebesar yang anda bayangkan. Akan tetapi jika anda telaten dalam melakoninya, ini bisa jadi awal yang bagus bagi anda sebagai modal untuk memulai bisnis anda sendiri. Bisnis fashion atau konveksi adalah salah satu jenis bisnis yang menyediakan keuntungan bisnis tanpa modal ini.

Dropship

Jenis bisnis tanpa modal ini mungkin terdengar asing bagi beberapa telinga awam. Namun mungkin ada yang sebenarnya telah melakoni jenis bisnis fashion dengan cara ini hanya saja di atidak mengerti bahwa yang sedang dilakukannya adalah jenis usaha dropship. Jenis usaha ini dijalankan dengan cara mencari pelanggan untuk supplier, kita sebagai dropshipper tidak perlu menyebutkan bahwa barang yang akan dibeli oleh pelanggan merupakan barang produksi supplier. Setelah mendapatkan pelanggan maka sebagai dropshipper anda akan menghubungi supplier untuk memesan barang yang sudah dipesan oleh pelanggan dan mengantarkannya kepada pelanggan. Jadi disini seolah olah anda adalah orang yang memproduksi barang tersebut.

 

Bisnis fashion tanpa keluar biaya

Bisnis fashion tanpa keluar biaya

Keuntungan


Dengan sistem dropship seperti ini sudah jelas bahwa anda tidak perlu mengeluarkan sedikitpun biaya dalam produksi. Hal yang lain yang memungkinkan keuntungan lebih adalah jika supplier bisa memberi anda hak untuk menjual barang dengan harga diatas harga supplier, disamping tentu saja anda juga mendapatkan keuntungan dari supplier. Selain itu anda tentu saja akan terhindar dari rugi, karena anda tidak perlu membeli barang dengan jumlah banyak dimana kemungkinan akan ada barang atau pakaian yang tidak laku nantinya. Salah satun keuntungan lainnya yaitu anda dapat memiliki jumlah atau varian pakaian atau produk lainnya lebih banyak dengan cara menggunakan lebih dari satu supplier untuk usaha anda. Dengan  begitu jumlah pelanggan anda tentu saja akan bertambah sejalan dengan bertambahnya jenis pakaian dan segala pernak  pernik fashion yang anda miliki.

Resiko

Semua selalu ada resikonya, begitu pula bisnis tanpa modal dalam hal fashion. Sistem dropship tidak membuat anda memegnag kendali penuh atas produksi produk fashion yang anda tawarkan kepada pelanggan. Sekali barng kosong saat permintaan sedang banyak, anda tidak dapat memaksa supplier untuk memproduksi barang tersebut. Sekali duakali mungkin dapat dimaklumi, namun jika berkali-klai, ada kalanya pelanggan akan bosan juga.  Resiko kedua ialah jika pakaian atau pernik fashion lainnya yang anda jual ternyata tiak sesuai dengan harapan konsumen. Bisa saja pelanggan komplain, dan tebak siapa yang akan kena komplain? Tentu saja anda sebagai orang yang mengantarkan barang tersebut kepada pelanggan. Anda juga mungkin tidak tahu seperti apa proses produksi dan material yang digunakan. Hal tersebut juga menjadi potensi resiko ketiga, jika saja seorang pelanggan menanyakan perihal bahan atau jenis pakaian yang anda jual dan menghujani anda dengan puluhan pertanyaan lainnya yang ternyata anda tidak tahu, anda bisa kehilangan kepercayaan pelanggan anda saat itu. Resiko resiko seperti ini sudah jelas akan muncul dibisnis tanpa modal yang anda jalankan, apalagi dalam dunia fashion dimana anda harus terus mengupdate pengetahuan dan informasi yang anda miliki dalam dunia fashion. Jika tidak anda akan sulit bersaing bahkan dalam dunia dropship fashion yang anda jalani.