Berbagai Macam Model Dress yang Menjadi Daya Tarik Fashion


Berbagai Macam Model Dress yang Menjadi Daya Tarik FashionFashion menjadi kiblat perhatian bagi kawula muda. Dunia hiburan di televisi memicu semakin banyaknya kawula muda yang mengikuti gaya berpakaian ala artis. Di dukung dengan muncul dan maraknya berbagai bentuk dan model baju. Hingga detik ini, daya tarik fashion tidak haya menarik para pengusaha yang ingin memanfaatkan peluang tersebut, tetapi anak-anak hingga orang tua juga tertarik dengan beragamnya pilihan fashion saat ini.

1 feb44

Bahkan, model pakaian yang terbuka sampai pakaian tertutup ada dan tersedia lengkap. Terlepas dari semua itu, tentu perkembangan dunia fashion ini tetap memberikan dampak positif dan negatif.

Fashion menjadi sebagai kebutuhan pokok dan primer. Bentuk kebutuhan di sini masih banyak tendensi, bisa kebutuhan untuk seni, mempercantik diri, menutup badan sampai sebagai ajang pamer kekayaan.

Dari berbagai banyak tendensi kebutuhan dalam mengenakannya pun bisa disebabkan hanya karena macam model baju yang digunakan. Apakah itu pakaian mewah untuk fashion show sampai baju biasa yang digunakan sebagai penutup badan. Berbicara tentang macam model dress baju, setidaknya beberapa macam sebagai berikut.


Model dengan Corak Batik

Model baju bercorak batik kini mulai diminati oleh banyak konsumen. Selain karena memiliki nilai dan filosofi tersendiri, batik juga salah satu warisan dari nenek moyang kita. Bahkan, corak batik kini mulai dibuat dengan model yang lebih gaul, dipadupadankan dengan kain biasa yang tetap menarik dan serasi. Ada yang dibuat model dress maupun model kemaja.

A-line Dress

A-line Dress memiliki bentuk ukuran lebih ramping di bagian atasnya, kemudian di bagian bawahnya lebih lebar. Baju ini terlihat cantik dan manis. Terlihat sederhana namun mewah. Bahan yang sering digunakan bisa memanfaatkan dari berbagai kain. Namun, kain yang paling nyaman dipakai untuk model ini adalah menggunakan bahan dari sutra.

Maxi Dress

Ini jenis dress yang kini sedang ngetren di Indonesia. Dipopulerkan oleh artis Korea. Model maxi dress memiliki dua manfaat, bisa dijadikan untuk pakaian formal dan bisa juga digunakan untuk acara-acara yang bersikap fleksibel. Bahan yang biasannya digunakan berbahan dengan katun dan silk.

Peplum Dress

Jenis dress ini masih berasal dari Korea. Konsep yang diusung baju lebih elegen dan anggun. Di desain dan dibentuk presbody atau sesuai dengan ukuran tubuh. Meski bentuk ukurannya menyesuaikan bentuk tubuh, kain atau baju yang digunakan tetap fleksibel seperti maxi dress. Jenis dress satu ini di Indonesia juga sudah tersebar di mana-mana. Itulah empat macam dress baju, apabila dijabarkan dan dibreakdwon lebih banyak, tidak akan cukup.

Berbicara tentang daya tarik fashion, fashion yang paling banyak mendapatkan perhatian adalah fashion yang sering digunakan oleh artis Korea dan gaya pakaian artis-artis Hollywood. Secara artistis, model dan desain pakaian yang digunakan oleh para artis memang dari bahan dan model terbaik. Berawal dari sinilah, muncul desain dan model versi tiruan, sebelum beredar di pasaran.

Perkembangan dan daya tarik fashion lainnya dapat dilihat dari gaya fashion setiap kali ada karnaval. Di Indonesia, setiap kali melakukan karnaval, fashion yang dihasilkan tidak kalah keren dengan fashion keluaran luar negeri. Perhatikan saja kreativitas para timnya yang memadupadankan segala kain, aksesoris dan pernik-pernik menjadi sebuah mahakarya yang luar biasa. Menghasilkan satu produk mewah itu pun membutuhkan waktu yang cukup lama, orang yang terlibat menyelesaikannya pun juga lebih dari dua orang. Inilah daya tarik fashion dari sisi lain.

meta des; Dress adalah salah satu daya tarik fashion kaum wanita. Ingin tahu dress jenis apa saja yang jadi daya tarik fashion? Simak di sini.