> Beberapa Kisah Sukses Pengusaha Kuliner | infoloka.com

Beberapa Kisah Sukses Pengusaha Kuliner

Usaha di bidang makanan memang tidak akan pernah ada habisnya, kenapa? Karena setiap orang butuh makanan dalam keseharian, itulah mengapa bisnis kuliner tidak akan pernah gulung tikar, apalagi jika sudah mempunyai cita rasa khas di lidah konsumen. Membaca kisah sukses pengusaha kuliner sering kali menitik beratkan pada rasa makanan, apalagi kalau bukan hal tersebut yang akan membuat konseumen kembali lagi, namun ternyata ada hal lain yang membuat pelanggan bertambah banyak.

Apa yang bisa di petik dari kisah sukses pengusaha kuliner ?

Tentu anda penasaran bukan, kenapa soto A jauh lebih laris dari pada soto B, padahal dari tempat yang sama, makanan khas daerah yang sama namun tetap saja konsumennya berbeda. Bahkan sering kali di salah satu tempat akan habis dalam hitungan jam saja, ini tentu bisa anda dapatkan dari kisah sukses pengusaha kuliner. Saat sedang membaca, alangkah baiknya untuk memfokuskan lebih dari beberapa hal berikut ini, khususnya bagi anda yang ingin membuka bisnis kuliner :

  • Jenis kuliner yang banyak peminatnya.

Anda harus tahu di dalam kota yang akan di buka bisnis kuliner, makanan apa yang banyak di minati oleh masyarakat tersebut. Tidak cocok bukan membuka gerai makanan junk food di pedesaan, disini akan lebih cocok untuk membuka makanan khas daerah tersebut dimana sebagaian besar warganya menyukai makanan tersebut. Sehingga anda tinggal membuat cita rasa yang khas agar bisa membeda dari tempat lain.

  • Apakah lokasi kuliner mempengaruhi jumlah pengunjung ?.

Banyak pengusaha yang binggung dengan masalah dekorasi restorannya, padahal titik penting bisnis kuliner adalah cita rasa. Namun jika target pasarnya anak muda, anda harus dengan tampilan dinamis, inovatif agar tidak terlihat monoton, dimana secara tidak langsung ini akan membuat konsumen betah berlama lama disini.

  • Apakah makanan khas daerah memberikan peluang berkembang di kota besar ?.

Mengembangkan makanan khas daerah di kota besar memang bukan hal baru, pasalnya di kota besar sering kali di huni oleh pendatang baru sehingga sering kali tidak cocok dengan makanan setempat. Tujuan market anda sudah jelas, ingin menjaring orang yang berasal dari kota tersebut, untuk mencicipi makanan daerah. Namun sebaiknya untuk menjaring pengujung dari segala kalangan, caranya dengan menyesuaikan rasa makanan dengan daerah tersebut, agar konsumen lain tidak takut dahulu sebelum membeli.

Baca Juga : Tips & Strategi Memulai Bisnis Kuliner Secara Bertahap

Beberapa Kisah Sukses Pengusaha Kuliner

Beberapa Kisah Sukses Pengusaha Kuliner

Bagaimana mencuri ide dari kisah sukses pengusaha kuliner ?

Setelah selesai menyimak dari kisah sukses pengusaha kuliner, pasti terbersit beberapa hal dalam pikiran anda dan sering kali membuat berpikir dua kali. Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membaca kisah suksesnya tersebut agar bisa mendapatkan kesuksesan serupa, apalagi untuk mereka yang ingin berbisnis kuliner :

  • Lihat setiap langkah menuju kesuksesan usaha.

Anda tentu binggung memulai usaha, namun setelah membaca kisah sukses pengusaha kuliner akan terlihat jelas bagaimana langkah demi langkah seorang pengusaha dari nol hingga berhasil. Jadikan ini campuk dan pengingat agar bisa sukses nantinya.

  • Bagaimana cara mengembangkan usaha.

Mendapatkan keuntungan lebih tentu menjadi keinginan setiap pengusaha dan meningkatkannya menjadi hal yang wajib di lakukan, namun bagaimana jika tanpa modal? Ada dua pemikiran dari para pengusaha, ambil spekulasi dengan berhutang atau mengembangkan usaha sedikit demi sedikit. Pilihan kedua memang aman, namun keuntungan meningkat sangat pelan, jika memilih pilihan pertama pastikan membuat perencanaan tepat dan juga sisa uang agar tidak terjatuh terlalu dalam saat mengalami kegagalan.

Inti dari bisnis kuliner adalah pengendalian kualitas, ditekankan dalam kisah sukses pengusaha kuliner sering kali pemiliknya turun tangan langsung agar konsumen bisa mendapatkan makanan yang memang seharusnya. Atau bisa juga pemiliknya melakukan final chek, sehingga kontrol makanan yang keluar dalam keadaan baik.

Baca Juga : 5 Langkah Tepat Merintis Usaha Kuliner yang Menjanjikan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *