All New Toyora Yaris TRD Sportivo 2014, OBAT TRAUMA PALING AMPUH

Dulunya, Adrian Tranggana pernah mengalami kecelakaan dengan Honda Jazz S miliknya. “Lagi ngebut di jalan tol slipi, mendadak ada truk memotong jalur dan saya enggak sempat ngerem,”ujarnya.

Selanjutnya bisa ditebak, mobilnya hancur dan Jazz yang sudah dimodifikasi itupun dijual apa adanya.”Saya sempat trauma dan tidak mengemudi selama beberapa bulan,”ucapnya lagi.

“Namun waktu All New Yaris ini keluar, saya langsung naksir, keren banget,”seru Adrian. Akhirnya ia pun langsung membeli versi TRD Sportivo. Begitu tiba di garasi, hobi modifikasinya kumat.”Namanya juga hobi, hahaha,“sahutnya.

Adrian langsung menyambangi toko RS Speed di Serpong untuk membeli pelek. Pilihannya, pelek replika Volk Rays TE37SL warna putih. Pelek diameter 17 inci dengan lebar 8+9 inci ini lalu dibalut ban Accelera Alpha ukuran 205/45R17 depan dan 215/45R17 untuk belakang.

“Cukup lala cari pelek ini, karena kebanyakan double PCD dan lebarnya 7,5+9 inci. Kalau punya saya ini single PCD dan lebanya 8+9 inci,”jelas Adrian lagi. Untuk suspensinya, pakai per APM yang dipotong lagi sementara sokbrekernya pakai Kayaba dan tambah stopper lagi.

Selain pelek dan suspensi, Adrian juga memberikan sedikit sentuhan di mesin.”Untungnya mesinnya sama dengan Yaris generasi sebelumnya.”bilang anggota Nozzle Autoclub ini. Ia mengganti air filter standarnya dengan replacement K&N ilik Vios gen-1.

Agar tarikan di RPM bawah lebih mantap, ia juga memasang Simota Turbo Ventilator di throttle body. Kemudian mengganti header konfigurasi 4-2-1 yang disambung dengan resonator Scott dan muffler Ironcraft Perfomance di Budi Knalpot.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *