> Alcated OneTouch Watch Si Mungil Yang Inovatif Kaya Fitur Atraktif | infoloka.com

Alcated OneTouch Watch Si Mungil Yang Inovatif Kaya Fitur Atraktif

Apple watch yang digadang-gadang sebagai pemantik kesuksesan wearable device belum bisa menunjukan taringnya. Meski demikian tren wearable device memang tengah menuju kea arah positif sudah dapat kita lihat. Antisipasi dari berbagai pabrikan sudah kepalang mengarah ke sana, termasuk salah satunya adalah gadget yang masuk ke meja review kali ini, Alcated OneTouch Watch.

Alcated OneTouch Watch sendiri mendapatkan penghargaan “Best Design” pada gelaran “IF Design Award 2015” dan sukses menjadi salah satu “Best Stuff” dalam debutnya pada gelaran consumer electronic show (CES 2015) pada bulan januari 2015 di las vegas, Amerika Serikat. Dibuat dengan desain cantik nan simple untuk mereka yang aktif dan gemar berolahraga baik outdoor maupun indoor, produk ini cukup menarik untuk di bahas.

Desain dan Software

Alcatel oneTouch Watch terlihat seperti jam tangan biasa dengan desain retro, tidak terlihat mencolok seperti smartwatch pendahulu milik Samsung atau Sony. Hadir dengan permukaan bodinya serta layar berwarna membuatnya sepintas tampak seperti Motorola Moto 360. Dengan desainnya yang Nampak seperti jam tangan konvensional, membuat smartwatch ini cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam gaya berpakaian yang sesuai dengan pribadi dan kebutuhan Anda.
Smart Watch ini dibuat seringan mungkin agar tidak mengganggu aktivitas Anda, dengan bahan yang anti keringat. Artinya, meskipun anda berkeringat, bahan yang melapisi produk ini, termasuk pada tali pengikatnya tidak akan cepat using. Selain itu, smartwatch ini telah bersertifikat IP67, sehingga tahan terhadap debu dan air. Yang unik adalah penggunaan material ruber hitam untuk tali smartwatch yang di padukan dengan material logam pada permukaan jamnya. Bagi Anda yang memiliki lingkar pergelangan tangan yang kecil, tali smartwatch ini dapat disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan anda dengan mudah, namun, karena penggunaan material logam yang membalutnya terlihat kaku jika anda mengatur tali smartwatch ini terlalu ketat pada strapnya terdapat NFC tag untuk memudahkan terkoneksi dengan NFC pada smarthphone Anda.

Hanya ada 1 tombol fisik di perangkat ini yakni tombol power yang berada di sisi kanan di tengah permukaan bulatnya terdapat bidang sentuh seluas 1,22 inci dengan resolusi 240×204 pixel yang dilapisi oleophobic coating agar selama pengoprasian terasa nyaman. Untuk mengisi daya, akcatel dengan cermat menyematkan USB port cgarging pada ujung strap jam ini. Dengan begitu,untuk mengisi ulang daya cukup sambungkan langsung OneTouch watch dengan charger ber-port usb atau computer.
Onetouch Watch menggunakan proprietary platform yang mampu terkoneksi baik dengan perangkat smartphone android 4.3 ke atas atau pun IOS 7 ke atas. Smartwatch ini dilengkapi sensor heart Rate Monitor Accelerometer, dyroscope, dan altimeter. Agar dapat menjalankan belasan aplikasi dengan baik, smartwatch ini dibekali dengan chipset STMicroelectronics 429. Meski tidak dibekali operasi yang dapat berdiri sendiri, produk ini tetap dapat digunakan tanpa perangkat lain. Untuk dapat terhubung dengan smartphone Anda harus menginstal Alcatel Onetouch move pada smartphone anda.

Alcated OneTouch Watch Si Mungil Yang Inovatif Kaya Fitur Atraktif

Alcated OneTouch Watch Si Mungil Yang Inovatif Kaya Fitur Atraktif

Setelah sukses terhubung, Anda dapat dengan mudah mengakses beberapa fitur smartphone anda melalui OneTouchWatch. Melalui aplikasi alcatel OneTouc Move pada smartphone Anda dapat melakukan beragam pengaturan seperti costumized wallpaper, colour dan lain sebagainya.

Apa Yang Bisa Dilakukan?

Sebagai smartwatch, anda dapat dengan mudah masuk ke menu dari tampilan jam dengan menyentuh layarnya. Saat layarnya mati, anda dapat menyalakannya tanpa harus menekan tombol power,namun cukup dengan mengangkat permukaan smartwatch ini seolah-olah anda mengecek waktu di jam tangan pada umumnya.
Berkat adanya sensor Heat Rate Monitor Accelerometer, gyroscope, dan altimeter serta aplikasi yang disematkan pada smartwatch ini, Anda juga dapat menggunakannya sebagai pengganti smartband. Hal ini tentu sangat bermanfaat untuk membantu anda menjalankan pola hidup sehat.

Anda juga dapat mengecek cuaca, ,memutar dan mengontrol music yang diputar di smartphone Anda, difungsingkan sebagai kompas mengontrol kamera, mencari smartphone anda dan lainnya. pengaturan lebih lanjut dapat di akses melalui aplikasi OneTouch Move di smartphone anda seperti mengatur wallpaper jam, alarm, waktu nyala layar hingga update firmware.

OneTouch Watch dapat mengingatkan anda jika ada pemberitahuan masuk terdapat banyak aplikasi yang di tampilkan pemberitahuannya pada smartwatch ini seperti panggilan, SMS, EMAIL, FACEBOOK, TWITTER, WHATSAPP dan lainnya.untuk mengecek pemberitahuan yang masuk dapat anda cek dengan mengusap layar smartwatch dari bawah ke atas pada mode jam atau pun saat berada dalam menu. Sangat disayangkan Anda hanya dapat membaca pesan yang masuk tanpa bisa membalasanya langsung melalui smartwatch ini, dan untuk telepon yang masuk anda dapat menolak atau menerimanya.

Mengontrol music dan kamera juga dapat di lakukan melalui smartphone ini selama terhubung meski tidak lengkap,namun membantu memudahkan pengontrolan smartphone anda dengan baterai 210 mAh, smartwatch ini mampu bertahan selama 3 hari dalam keadaan terhubung dengan smartphone terus menerus.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *