5 PELUANG USAHA DI BIDANG KULINER


5 PELUANG USAHA DI BIDANG KULINER-Peluang usaha di bidang kuliner merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Bidang kuliner menjanjikan untuk yang tidak sedikit dan juga memberikan kesempatan usaha yang bisa bertahan lama. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat makanan merupakan kebutuhan primer masyarakat.

Ditambah lagi tren saat ini yang menempatkan kuliner bukan hanya sebagai pemenuh kebutuhan semata, namun juga sebagai salah satu opsi wisata. Tempat – tempat kuliner selain menyediakan berbagai jenis makanan juga menyediakan suasana serta desain yang menarik. Tujuannya tentu saja agar banyak orang yang akan mengunjungi tempat tersebut.

30ikm46

Berikut beberapa jenis peluang usaha di bidang kuliner yang bisa anda coba.

 

  1. KATERING RUMAHAN

Peluang usaha di bidang katering rumahan sudah dilirik oleh banyak orang sejak lama. Orang – orang yang berkecimpung dalam bidang katering ini melihat banyaknya orang tua yang sibuk bekerja sehingga tidak sempat untuk menyediakan makanan untuk di rumah.


Peluang usaha di bidang katering rumahan ini akan sangat menjanjikan. Anda bisa menawarkan katering ke tetangga lingkungan rumah anda, dan juga ke kantor – kantor yang lokasinya dekat dengan rumah anda.

 

  1. KATERING KHUSUS

Saat ini masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya makanan sehat. Masyarakat mulai merubah pola makan agar sesuai dengan kebutuhan gizi masing – masing. Sayangnya tidak semua orang memiliki waktu untuk menyiapkan dan mengolah berbagai makanan sehat yang mereka butuhkan.

Hal tersebut membuka satu lagi peluang usaha baru, yaitu katering dengan menu khusus. Misalnya katering dengan menu khusus untuk menurunkan berat badan, katering dengan menu khusus untuk vegetarian, atau katering dengan diet khusus penyakit tertentu.

 

  1. FROZEN FOOD

Peluang usaha di bidang frozen food juga dapat menjadi peluang usaha yang cukup baik. Apalagi saat ini pemasaran produk dapat dilakukan secara online, sehingga kesempatan untuk memasarkan produk frozen food ke berbagai wilayah menjadi semakin terbuka lebar.

Pengusaha yang terjun ke dalam bisnis frozen food memang udah cukup banyak jumlahnya. Namun anda tak perlu takut untuk bersaing, karena pangsa pasar dari frozen food juga masih sangat luas. Masyarakat akan selalu membutuhkan adanya frozen food, entah sebagai camilan di sore hari atau sebagai bekal untuk anak – anak sekolah.

 

  1. RUMAH  MAKAN

Keuntungan yang bisa anda peroleh melalui bisnis rumah makan cukup besar. Namun anda memang harus melakukan persiapan yang lebih panjang sebelum memulai untuk membuka rumah makan.

Persiapan pertama yang harus anda lakukan tentu saja memilih jenis makanan yang hendak anda sediakan di rumah makan milik anda. Kemudian anda juga harus mencari lokasi yang tepat dan strategis. Dengan membuka rumah makan di lokasi yang strategis tentu rumah makan anda akan lebih cepat berkembang.

 

  1. COFFEE SHOP

Peluang usahaa di bidang kuliner yang satu ini sedang sangat populer. Keberadaan coffee shop begitu menjamur. Hal tersebut dikarenakan tren baru masyarakat yang senang menghabiskan waktu untuk sekedar minum kopi sambil mengobrol bersama keluarga ataupun teman – teman dekat.

Coffee shop selalu ramai oleh pengunjung. Jadi anda patut mencoba untuk berkecimpung dalam usaha ini. Perhatikan kenyamanan dari coffee shop anda, karena hal itulah yang dibutuhkan oleh para pelanggan anda.

Sebelum membuka coffee shop, anda harus mengetahui mengenai kopi. Tujuannya tentu saja agar anda bisa membedakan rasa dari berbagai jenis kopi. Dengan demikian anda bisa menyediakan kopi dengan rasa yang enak dan sesuai dengan lidah para pelanggan anda.

Itulah beberapa contoh peluang usaha.