4 Bahan Alami Ampuh Langsingkan Tubuh

Langsing dengan bahan-bahan alami merupakan warisan nenek moyang sejak dulu. Bahan alami seperti daun jati belanda, bangle, kelembak dan kemuning dapat menjadikan tubuh anda langsing dan ideal. Seperti apa?

Tubuh langsing tidak selalu diperoleh dengan berbagai treatment modern yang harganya selangit. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar anda untuk melangsingkan tubuh. Sebut saja daun jati belanda, bangle, kelembak dan daun kemuning yang sejak dulu dikenal memiliki khasiat untuk melangsingkan tubuh.

  • Daun Jati Belanda (Guazumae Folium).

Zat utama yang terkandung di dalam daun jati belanda adalah tanin dan musilago. Kandungan lainnya resin, flavonoid, karotenoid, asam fenolat, zat pahit, karbohidrat, kafein, terpen serta senyawa-senyawa lain seperti sterol, beta-sitosterol, friedelin-3-alfa-asetat, friedelin-3-beta-ol, alkoloida serta karbohidrat dan minyak lemak.

Tanin yang banyak terkandung dalam daun mampu mengurangi penyerapan makanan dengan cara mengendapkan mukosa protein yang ada dalam permukaan usus. Musilago yang berbentuk lendir bersifat sebagai pelicin, sehingga absorbsi usus terhadap makanan dapat dikurangi. Dengan demikian daun jati belanda dapat menguruskan badan dengan cara melarutkan lemak, serta berkhasiat sebagai antidiare dan astringent.

  • Bangle (Zingiberis Purpurei Rhizoma)

Komponen di dalam rimpang bangle antara lain, alkohol, flavonoid, minyak atsiri, saponin, pati, tanin, steroid/triterpenoid, lemak dan gula. Bangle dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran timbunan lemak di dalam tubuh meningkat sehingga akan mengurangi kadar lemak di dalam tubuh.

Bangle bermanfaat sebagai peluruh lemak karena ekstraknya dapat mengaktifkan enzim lipase, aktor pengurai lemak di dalam tubuh. Senyawa flavonoid dan tanin dalam bangle, yang dapat menghambat dan pengaktif enzim yang sangat vital pada pencernaan. Selain melangsingkan perut, bangle juga dapat digunakan untuk penurun panas, peluruh angin, peluruh dahak, pencahar obat cacing dan pelangsing perut.

  • Kelembak (Rhei Radix)

Akar dan daun kelembak mengandung flavonoida, akarnya mengandung glikosida dan saponin, serta daunnya mengandung polifenol. Barang kelembak mengandung tannin. Senyawa aktif dari akar kelembak akan diuraikan dulu oleh bakteri dalam usus sehingga menjadi bentuk senyawa yang dapat merangsang sistem pencernaan. Akhirnya dapat meningkatkan pergerakan usus sehingga buang air besar (BAB) menjadi mudah. Selain dapat melancarkan BAB, kelembak juga dapat melancarkan haid, mengatasi sakit king, menghentikan pendarahan dan mencegah pertumbuhan bakteri.

  • Daun Kemuning (Murraye Folium)

Daun kemuning mengandung cadinne, methyl-anthranilate, bisabolene, -cayophyliene, geraniol, carene-3, eugenol, citronellol, methyl-salicylate, s-guaiazulene, osthole, paniculatin, tannin dan coumurrayin. Daun dan rantingnya bisa digunakan untuk menghilangkan lemak yang berlebihan pada tubuh dan melangsingkan tubuh. Selain bisa mencegah obesitas, daun kemuning juga dapat mengatasi penyakit kulit, menghaluskan kulit, mencegah keputihan untuk wanita, mengobati sakit pinggang dan rematik.

Dijadikan Kapsul. Sejak dahulu bahan-bahan alami yang digunakan untuk melangsingkan tubuh diolah sendiri di rumah. Biasanya bahan-bahan alami tersebut direbus dan dijadikan jamu pelangsing. Namun, jika aktivitas anda padat dan tidak sempat membuat ramuan jamu anda tak perlu khawatir. Saat ini tersedia produk jamu-jamu pelangsing yang mengandung empat bahan alami tersebut.

Biasanya setiap kapsul mengandung 500 mg campuran ekstrak dari bahan alami tersebut setara dengan 1500 mg daun jati belanda, 1000 mg bangle, 500 mg kelembak dan 50 mg daun kemuning. Untuk mendapatkan tubuh yang langsing, kapsul pelangsing yang mengandung empat bahan alami tersebut diminum 2 kali sehari dan setiap kali minum sebanyak 2 kapsul.

Dengan rutin minum kapsul pelangsing, maka tubuh anda tidak hanya langsing. Pasalnya, kapsul berbahan alami dapat membersihkan toksin, melangsingkan perut,  membantu mengurangi lemak di tubuh, melancarkan buang air besar dan mengurangi nafsu makan. Namun untuk mendapatkan berat badan ideal, anda tetap harus menjaga pola makan dengan diet rendah kalori maupun dengan berolahraga secara rutin. Alhasil, anda akan cantik sekaligus sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *